Pj Bupati Apriyadi Hadiri Peresmian Masjid Uwais Al Qarni di Desa Toman

Pj Bupati Apriyadi Hadiri Peresmian Masjid Uwais Al Qarni di Desa Toman

Pj Bupati Apriyadi Hadiri Peresmian Masjid Uwais Al Qarni di Desa Toman.--

BABAT TOMAN, SUMEKS.CO - Usai melaksanakan safari jumat di Desa Bangun Sari, jajaran Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melanjutkan kegiatan kunjungan kerja Pj Bupati Muba, dalam rangka peresmian Masjid Uwais Al Qarni Desa Toman Kecamatan Babat Toman sekaligus Pengukuhan Komunitas Pemuda Pecinta Masjid (KP2M) Kecamatan Babat Toman, bertempat di Desa Toman Kecamatan Babat Toman, Sabtu 12 Agustus 2023.

Pj Bupati Apriyadi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MHum mengucapkan selamat atas diresmikannya Masjid Uwais Al Qarni Desa Toman Kecamatan Babat Toman.

Diharapkan keberadaan masjid ini, dapat menjadi wadah dan fasilitas di bidang keagamaan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya bagi masyarakat di Desa Toman.

"Diharapkan juga kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara bangunan, sarana dan prasarana yang ada serta selalu menjaga kebersihan dan ketertiban dilingkungan masjid, dan kepada seluruh jamaah agar sama-sama memakmurkan Masjid Uwais Al Qarni Desa Toman Kecamatan Babat Toman," ujarnya.

BACA JUGA:Gegara Bela Jokowi, Panglima Jilah Kini Disebut Warganet Bukan Pemimpin Dayak Lagi Tapi Panglima Jilat

Asisten I Setda Muba juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia pembangunan, masyarakat serta semua pihak yang telah berupaya dan bekerja keras dalam pembangunan masjid ini. 

"Semoga apa yang telah kita kerjakan akan mendapat balasan yang setimpal dari allah swt dan menjadi amalan yang baik," pungkas Yudi.

Lanjut Yudi, hari ini juga telah dikukuhkan Komunitas Pemuda Pencinta Masjid (KP2M) Kecamatan Babat Toman, diucapkan selamat, semoga pengurus yang baru dapat lebih membangun dan memakmurkan masjid. 

"Melalui himpunan KP2M ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Muba dalam mensyiarkan agama islam dikalangan pemuda khususnya di Kabupaten Muba," ujarnya.

BACA JUGA:Astaga! Pria Ini Pasang Bendera Merah Putih Dileher Anjing, Sekarang Merengek Minta Maaf

Sementara itu Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi melaporkan bahwa Masjid Uwais Al Qarni Desa Toman didirikan tepatnya 1 tahun yang lalu, di inisiator oleh Bapak Sudirman dan secara swadaya di bantu juga olrh donatur di Kecamatan Babat Toman.

"Sejarah nama masjid ini yaitu, Uwais Al-Qarani lahir 594 M dan M/ 37 H adalah seorang tabi'in yang hidup pada zaman Nabi Muhammad tapi tidak sempat bertemu Nabi. Berasal dari penduduk Qarn, Bareq, Asir, wilayah Arab Saudi dekat perbatasan di Yaman. Ia sangat rindu kepada Rasulullah SAW, tetapi lebih memilih untuk berbakti kepada ibunya yang lumpuh. Dari history tersebut semoga kita semua umat muslim dapat meneladani sifat dari sahabat rasullulah tersebut,"ujar Heru.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: