PO PMTOH Kini Jadi Pesaing PO ALS, Primadona Penumpang Trayek Banda Aceh-Solo, Tarifnya Segini

PO PMTOH Kini Jadi Pesaing PO ALS, Primadona Penumpang Trayek Banda Aceh-Solo, Tarifnya Segini

PMTOH kini telah menjelma sebagai PO ternama di Indonesia saingan PO ALS dan menjadi Primadona Penumpang Trayek Banda Aceh-Solo.--

SUMEKS.CO - Perusahaan Otobus (PO) Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan (PMTOH), kini telah menjelma sebagai PO ternama di Indonesia saingan PO Antar Lintas Sumatera (ALS).

PMTOH bahkan telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, khususnya yang ingin melakukan perjalanan dari Banda Aceh menuju Solo ataupun sebaliknya. 

Sebagian besar masyarakat Indonesia, pastinya sangat membutuhkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ini untuk melakukan perjalanan dengan trayek yang panjang. 

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat inilah, yang menjadikan alasan PMTOH akhirnya membuka trayek dari Banda Aceh ke Solo Jawa Tengah ataupun dari Solo ke Banda Aceh.

BACA JUGA:PO Sinar Jaya Palembang, Sepanjang Jalan Penumpang Bus AKAP Bisa Rebahan sambil Nonton Film Loh! 

Trayek Banda Aceh-Solo ini tentunya melewati rute Banda Aceh-Medan-Bandung-Solo. Ketika dihitung panjang jarak Banda Aceh menuju Solo menempuh jarak 2.663 km.

Jarak tempuh bus milik PMTOH tersebut sekaligus menyaingi trayek terpanjang milik PO ALS rute Medan-Jember yakni 2.833 km. Untuk estimasi durasi perjalanan memakan waktu 50 jam. 


PMTOH kini telah menjelma sebagai PO ternama di Indonesia saingan PO ALS dan menjadi Primadona Penumpang Trayek Banda Aceh-Solo.--

Hanya saja, begitu melakukan perjalanan secara langsung akan berbeda, sehingga lebih lama. Sebab, biasanya bus akan beberapa kali mampir ke rest area. 

Berhentinya bus-bus ini di rest area, tentunya dengan alasan untuk menjaga keselamatan para sopir bus. Jika sopir sampai kelelahan, maka akan membahayakan perjalanan.

BACA JUGA:Rian Mahendra Kecewa, Sang Ayah Mengorek Kembali Aib 6 Tahun Lalu 

Tidak hanya itu, para penumpang dan awak bus lainnya juga harus beristirahat sejenak, baik itu ke toilet, sholat atau makan. Selain itu, bus juga bisa melakukan pengecekan. 

Bus rentan mengalami berbagai kondisi yang tidak bisa diprediksi di jalan. Sehingga akan menjadi kendala untuk perjalanan dan durasinya akan jadi lebih lama lagi. 

Dikutip dari berbagai sumber, menurut Wildani, salah seorang penumpang yang pernah menggunakan jasa bus PMTOH mengatakan, bahwa tarif tiket Banda Aceh-Solo hanya Rp 850.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: