7 Perusahaan Otobus yang Hadir di Kota Palembang, Ada yang Beroperasi Sejak Tahun 60an

7 Perusahaan Otobus yang Hadir di Kota Palembang, Ada yang Beroperasi Sejak Tahun 60an

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Bus menjadi salah satu moda transportasi darat, yang menjadi pilihan alternatif masyarakat Indonesia. Selain harga tiket lebih murah naik bus juga lumayan nyaman.

Perusahaan otobus yang ada juga melayani rute perjalanan ke berbagai daerah, baik antar kota dalam provinsi hingga antar kota antar pulau (AKAP).

Untuk kenyamanan penumpang bus perusahaan otobus juga menyediakan beberapa kelas, seperti ekonomi, eksekutif, VIP hingga suite class

Berikut perusahaan otobus yang ada di Palembang dan siap mengantar penumpang bus selamat hingga sampai ke kota tujuan ? 

BACA JUGA:PO Sinar Jaya Palembang, Sepanjang Jalan Penumpang Bus AKAP Bisa Rebahan sambil Nonton Film Loh!

1. PO ALS (Antar Lintas Sumatera)

ALS kepanjangan dari Antar Lintas Sumatera. Perusahan otobus ini merupakan perusahaan jasa transportasi angkutan darat penumpang dan barang yang bermarkas di Sumatera Utara.

ALS awalanya berdiri pada tahun 1966 yang hanya melayani rute Medan- Kotanopan pada waktu itu. Saat ini PO ALS terus berkembang  pesat dengan melebarkan sayapnya ke luar Pulau Jawa.

Saat Ini PO ALS telah dikenal masyarakat sebagai bus antar pulau yang sangat terkenal, untuk rute sendiri ALS telah menembus hingga Surabaya dengan titik awal keberangkatan Kota Medan.

BACA JUGA:Fasiltas Canggih, Nikmati Perjalanan Palembang-Padang dan Palembang - Bandung Dengan PO Bus Epa Star

Armada bus yang dimiliki ALS saat ini menurut beberapa sumber lebih dari 400 armada yang beroperasi.

Untuk kelas penumpang ALS menawarkan empat pilihan. Yaitu, AC-non toilet dan AC-toilet untuk rute Sumatera-Jawa, super eksekutif khusus Padang, dan non AC rute Mandailing Natal.

2. PO Rosalia Indah

Perusahaan otobus Rosalia Indah menjadi salah satu layanan bus AKAP yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Palembang. Perusahaan yang bergerak di jasa transportasi darat ini berdiri pada tahun 1983.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: