2 Pemain NBA Hadir di Envoy Basketball Clinic Universitas Bina Darma Palembang

2 Pemain NBA Hadir di Envoy Basketball Clinic Universitas Bina Darma Palembang

Dua mantan pemain NBA asal Amerika Crystal Langhorne dan Stephen Howard turut hadir dalam acara Envoy Basketball Clinic di Lapangan Basket Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma Palembang.-Tejo/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua mantan pemain NBA asal Amerika Crystal Langhorne dan Stephen Howard turut hadir dalam acara Envoy Basketball Clinic di Lapangan Basket Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma Palembang.

Envoy Basketball Clinic ini kerjasama antara Universitas Bina Darma (UBD) Palembang dengan Consulates of The United State Medan, Indonesia, Kamis 9 Agustus 2023.

Coaching Clinic ini sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa terkait olahraga khusunya basket.

Envoy Basketball Clinic ini memberikan pelatihan, bimbingan, dan instruksi kepada peserta yang ingin meningkatkan keterampilan bermain bola basket.

BACA JUGA:KIAN TERPERCAYA, Dosen Universitas Bina Darma Palembang Tampil sebagai Narasumber di ICENIS 2023

Pelatihan ini berupa teknik menggiring bola, menembak, mengoper, bertahan, kerja tim, dan strategi permainan secara keseluruhan.

Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Prof Dr Sunda Ariana, M.Pd, MM mengatakan, ini merupakan kerjasama antara Consulates of The United State Medan, Indonesia yang telah lama dilakukan.

"Ditahun ini UBD Palembang menjalin silaturahmi lagi dengan Consulates of The United State Medan, Indonesia tentang informasi beasiswa yang ada di Amerika dan Coaching Clinic," terang Prof Dr Sunda Ariana, M.Pd, MM.

Sementara itu, Plt Consulates of The United State yang berada di Medan, Jessica Chesbro mengatakan, acara ini untuk mendukung komunitas anak-anak muda untuk meraih sukses.

BACA JUGA:Sunat Dana Sampah Ratusan Juta, Dua Mantan Petinggi DLH OKU Selatan Dihukum 4 Tahun Penjara

"Jadi kami berada di UBD Palembang ini bukan hanya kami sendiri, tetapi juga dengan lembaga pendidikan untuk mendukung kesuksesan anak muda di Kota Palembang di acara Basketball Clinic ini," terang Jessica Chesbro.

Di Amerika Serikat juga mempunyai triminologi yang sama dengan Bhineka Tunggal Ika "Berbeda-beda tapi tetap satu".

"Yang paling seru, walaupun kita dari latar belakang yang berbeda, bahwa basketball itu paling seru," ungkap Jessica Chesbro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: