Gubernur Sumbel Beri SFC Keleluasaan Latihan dan Homebase di Stadion Bumi Sriwijaya

Gubernur Sumbel Beri SFC Keleluasaan Latihan dan Homebase di Stadion Bumi Sriwijaya

Manajer SFC Hendriansyah --dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Manager dari Sriwijaya Football Club (SFC), Hendriansyah sudah memastikan bahwa SFC dipastikan memiliki homebase atau tempat latihan.

Masyarakat kini boleh merasa lega karena Gubernur Sumsel, H Herman Deru sudah memberikan perhatiannya terhadap perkembangan SFC yang merupakan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumsel. 

"Alhamdulillah manajemen SFC hari ini dipanggil langsung oleh Pak Gubernur untuk mengkonfirmasi soal lapangan latihan dan hombase SFC," kata Manager SFC

Hendriansyah menyebutkan bahwa Gubernur Herman Deru menginstruksikan agar Pemprov melalui Dispora  dan Manajemen SFC segera melakukan MoU agar SFC dapat leluasa menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai tempat pemusatan latihan maupun homebase. 

BACA JUGA:Hadapi Tim Perserang, SFC Raih Kemenangan Perdana 1-0 pada Tour Jawa

"Dengan MoU itu Pak Gubernur Herman Deru memberikan keleluasaan bagi SFC untuk latihan di Stadion Bumi Sriwijaya sekaligus menjadikannya home base," tambahnya.

Dengan demikian, begitu tim SFC selesai melakukan tour Jawa hingga akhir Agustus nanti sudah bisa menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai tempat latihan sebelum menuju kick off Liga II awal September mendatang. 

Kepastian ini sekaligus menepis kabar yang mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir SFC kesulitan mendapatkan tempat latihan bahkan tak memiliki homebase. 

Dihadapan awak media saat konferensi pers yang berlangsung pada Selasa 8 Agustus sore, Manajer SFC Hendriansyah mengatakan bahwa kabar mengenai SFC yang tidak memiliki tempat latihan tidaklah benar.

BACA JUGA:Tweve Apparel Resmi Jalin Kerjasama dengan SFC untuk Jersey, Siap Beri Kejutan ke Fans Sriwijaya FC

Ini karena fasilitas GSJ dan Stadion Bumi Sriwijaya beberapa waktu lalu ada wacana setelah U-20 tidak jadi di Sumsel akan dilanjutkan dipakai untuk U-17. 

Kemudian ada kejuaraan sepakbola wanita dimana dalam hal ini tentunya butuh perawatan sehingga belum bisa digunakan untuk latihan.

“Karena dalam prosesnya dibutuhkan perawatan tetapi malah berkembang isu di lapangan seolah Stadion Bumi dan GSJ tidak bisa dipakai untuk latihan," tukasnya. 

Dengan adanya kebijakan dari Gubernur Herman Deru ini menurutnya baik manajemen, pemain maupun pecinta SFC tentu tak perlu khawatir lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: