Herman Deru Buka Mukerprov PMI Sumsel Tahun 2023, Ini Pesannya

Herman Deru Buka Mukerprov PMI Sumsel Tahun 2023, Ini Pesannya

Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat pembukaan Mukerprov PMI Sumsel, Senin, 7 Agustus 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka Mukerprov Palang Merah Indonesia Sumsel tahun 2023, di Griya Agung Palembang, Senin, 7 Agustus 2023.

Herman deru berharap agar Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Sumsel tahun 2023 dapat menghasilkan rekomendasi yang positif, bermanfaat bagi PMI maupun masyarakat luas.
 
"Mukerprov ini harus menghasilkan rekomendasi yang akan memberikan dampak baik bagi organisasi dan masyarakat secara luas,” pesan Herman Deru.

Selain itu, lanjutnya lebih baik dengan mempertajam segala tugas dan juga fungsi dari palang merah untuk masyarakat.

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Ortu di Sumsel Selalu Bahagiakan dan Buat Anak-Anak Gembira

“Caranya dengan mempertajam tugas dan fungsi PMI bidang sosial dan kemanusiaan," tegasnya.

Herman Deru juga menginginkan dalam Mukerprov kali ini juga melibatkan anak-anak muda khususnya dari Palang Merah Remaja (PMR) dalam menjalankan segala tugas dan misi kemanusian. 
 
"PMI ini tempat membaktikan diri kita kepada masyarakat dengan menjalankan misi kemanusiaan,” tambahnya.

Gubernur Sumsel ini juga memberikan wejangan untuk tetap menjaga kekompakan dan juga solidaritas uang tinggi dalam menjalankan segala visi dan misi organisasi baik ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/ kota.

BACA JUGA:Herman Deru Berharap PWI Tetap Menjaga Kualitas dan Independensi
 
"Semua perbedaan harus dikesampingkan jadi kalau sudah menjadi anggota PMI, artinya kita adalah  satu," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga Herman Deru mengharapkan untuk tiap anggota untuk terus meningkatkan kemampuan ditengah majunya digitalisasi sehingga tidak ketinggalan dan dapat dengan cepat menggunakan berbagai kecanggihan teknologi.
 
"Kita harus mengikuti kemajuan teknologi, dalam pelaksanan pelayanan maupun administrasi,” tukasnya.
 
Sementara itu Ketua PMI Sumsel, Hj Febrita Lustia HD dalam sambutannya mengatakan bahwa Mukerprov PMI ini dilaksanakan bertujuan menyusun rencana kerja PMI di tahun  2023  sekaligus mengevaluasi kinerja para anggota PMI dalam satu tahun  terakhir.

BACA JUGA:Herman Deru Terima Penghargaan Rekor MURI, Kemenkes RI Apresiasi Pemprov Sumsel
 
"Mukerprov yang akan kami laksanakan ini bertujuan untu merencanakan rancangan kerja dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan kemarin," ujarnya.
 
Pada Mukerprov kali ini lanjut Feby, pihaknya akan mensosialisasikan tranformasi digital yang telah meminta PMI pusat saat Mukernas lalu.
 
"Selain itu juga kamu mensosialisasikan hasil Mukernas bulan kemarin tentang tranformasi dan digitalisasi kepada seluruh pengurus PMI Kabupaten dan Kota," tandasnya.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-32, Gubernur Sumsel Herman Deru Kasih Pesan Ini
 
Rangkaian acara berjalan dimana sebelum dibukanya Mukerprov PMI Sumsel Tahun 2023, Ketua PMI Sumsel, Hj Febrita Lustia HD melantik pengurus PMI  Kabupaten  Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat, Ogan Ilir dan Kabupaten  OKU Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: