32 Anggota Paskibraka Kota Palembang Siapkan Diri untuk Upacara HUT RI Ke-78 di BKB Palembang

32 Anggota Paskibraka Kota Palembang Siapkan Diri untuk Upacara HUT RI Ke-78 di BKB Palembang

Sebanyak 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palembang melakukan latihan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa 8 Agustus 2023.--

32 Pasibraka Kota Palembang  Mulai Berlatih.. 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palembang melakukan latihan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa 8 Agustus 2023.

Latihan langsung dibawah binaan Kodim 0418 Palembang, Polrestabes Palembang dan Purna Paskibraka Indonesia.

Terpilihnya 32 Paskibraka ini berasal dari tingkat pelajar SMA, SMK, MA se Kota Palembang yang sudah menjalani berbagai tahap seleksi pada bulan Mei 2023 lalu. 

Pasukan Paskibraka ini akan mengibarkan dan penurunan bendera merah putih saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di pelataran BKB Palembang.

BACA JUGA:Telok Ukan, Kuliner Khas dan Tradisi Unik dalam Peringatan Kemerdekaan di Kota Palembang

Sementara itu, Pembina Paskibraka dari Kodim 0418 Palembang, Peltu Fahrurozi menerangkan, bahwa 32 Paskibra ini terdiri dari 16 orang laki-laki dan 16 orang Perempuan.

"Saat prosesi upacara nanti, hanya 30 pasukan Paskibraka saja yang ikut pelaksanaan upacara. Sisa dua orang sebagai cadangan," terang Peltu Fahrurozi.

Anggota Paskibraka ini telah mengikuti karantina mulai tanggal 30 Juli 2023 - 17 Agustus 2023 di Graha Kartika Palembang. 

Adapun materi yang diberikan selama masa karantina yakni, dipagi hari melakukan latihan fisik seperti lari,  sit up,  push up,  jalan jongkok dan lainnya.

BACA JUGA:Armada Angkutan Batu Bara di PALI Disoal, Akan Gelar Demo di Palembang

Selanjutnya setelah istirahat dan sarapan pagi di lanjutkan dengan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Disesi Latihan PBB ini cukup panjang, dimulai dari pagi hingga sore hari. Materi yang diberikan dari teknik berbaris,  kerapian,  kekompakan dan cara mengibarkan dan menurukan bendera merah putih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: