Aman, Tidak Ditemukan Makanan Mengandung Zat Berbahaya di Pasar Sekip Palembang

Aman, Tidak Ditemukan Makanan Mengandung Zat Berbahaya di Pasar Sekip Palembang

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda berdialog dengan pedagang Pasar Sekip Palembang.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda kembali melakukan inspeksi mendadak bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM), Selasa, 8 Agustus 2023.

Kali ini sidak dilakukan di Pasar Sekip, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang. Fitrianti Agustinda bersama tim BBPOM memeriksa satu persatu bahan makanan yang dijual pedagang. 

Namun, dalam sidak kali ini tidak ditemukan bahan makanan yang diduga mengandung zat berbahaya. 

"Kita ambil beberapa sampel tidak ditemukan zat berbahaya seperti formalin atau rhodamin B. Semuanya aman disini," kata Fitrianti Agustinda

BACA JUGA:Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Sidak Peternakan Di Soak Simpur, Tidak Ditemukan Hewan Bermasalah

Fitrianti Agustinda menuturkan, meskipun begitu, Dia bersama pihaknya terus melakukan sidak di berbagai Pasar Tradisional Kota Palembang

"Hal ini untuk mengantisipasi temuan seperti mie, tahu, dan sebagainya mengandung formalin," tuturnya. 

Kendati demikian Fitrianti Agustinda menyebutkan Pemkot Palembang dalam hal ini akan memastikan masyarakat aman dari makanan yang mengandung zat berbahaya. 

"Kita berharap pasar tidak ada lagi yang menjual makanan mengandung zat berbahaya. Ini salah satu hasil upaya kita melakukan sidak," ucapnya. 

BACA JUGA:Survei Pilkada Palembang, Fitrianti Agustinda Tertinggi, Ketua PKS Layak Jadi Cawawako

Selain itu Fitrianti Agustinda juga mengatakan bahwa mendengarkan suara Pedagang di Pasar Sekip yang merasa sepi atau menurun omset mereka. 

"Pedagang yang merasa keuntungan turun akibat akses kendaraan yang sulit semenjak pembangunan Fly Over simpang Sekip.  Oleh karena itu Pemkot Palembang akan mengupayakan dalam waktu dekat," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: