Raih 83 Suara, Prof Dr Taufiq Marwa Terpilih Sebagai Rektor Unsri Periode 2023-2027

Raih 83 Suara, Prof Dr Taufiq Marwa Terpilih Sebagai Rektor Unsri Periode 2023-2027

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Prof Dr Taufiq Marwa terpilih sebagai rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2023-2027.

Kemenangan Prof Dr Taufiq Marwa unggul dengan 83 suara dari saingannya, yakni,  Profesor Doktor Iskhaq Iskandar, M.Sc., dengan meraih 18 suara dan Profesor Doktor Alfitri, M.Si dengan meraih suara 15 suara.

"Total seluruh suara yang terhitung sebanyak 117 suara," terang Ketua Pemilihan Rektor Unsri, Profesor Doktor Joni Emirzon, S.H., M.Hum., yang didampingi oleh Ketua Senat, Profesor Ir. Subriyer Nasir, Ph.D.

Selain itu, sebanyak 76 anggota senat yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan, serta ada 41 suara yang mewakili kementerian yang langsung diwakili oleh  Profesor Cici Sri Cahyandari.

BACA JUGA:Duel Maut di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Satu Remaja Temui Ajal

Dari hasil pemeilihan, ketua panitia langsung melaporkan hasil pemilihan rektor unsri kepada ketua senat.

Ketua Senat, Profesor Ir. Subriyer Nasir, Ph.D. mengungkapkan, semua tahapan ini berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

Perwakilan kementerian Profesor Cici Sri Cahyandari menegaskan, proses pelantikan rektor unsri terpilih akan dilakukan oleh menteri.

Ditambahkan Cici, penetapan resmi rekto unsri yang baru diharapkan sebelum masa jabatan rektor unsri sebelumnya berakhir pada tanggal 26 September 2023.

BACA JUGA:Menelusuri Jejak Langit, Temuan Mengejutkan Tentang Perjalanan Nabi ke Angkasa

"Pelantikan Rektor unsri yang baru direncanakan tidak lebih lambat dari tanggal 26 September 2023. Dan pelantikannya sendiri akan dilaksanakan di kementerian mengikuti berakhirnya masa jabatan rektor unsri yang lama," tegasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: