Perahu Getek Ditabrak Tugboat, Bocah Laki-Laki Hilang Tenggelam di Sungai Musi, Basarnas Bergerak

Perahu Getek Ditabrak Tugboat, Bocah Laki-Laki Hilang Tenggelam di Sungai Musi, Basarnas Bergerak

Tim Basarnas Palembang melakukan pencarian tenggelamnya seorang bocah laki-laki di Sungai Musi Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang bocah laki-laki hilang tenggelam dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim Basarnas Palembang.

Korban diketahui berinisial MA berusia 13 tahun dilaporkan hilang tenggelam sejak Kamis 3 Agustus 2023 sekitar pukul 18.15 WIB. 

Korban dilaporkan menghilang ke Basarnas Palembang oleh Bambang, salah seorang keluarga saat berada di Sungai Musi, persisnya perairan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang.

Saat kejadian, korban bersama dua orang temannya sedang bermain menaiki perahu getek sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Mandi Bersama Teman, 2 Bocah Perempuan Tenggelam di Kolam Retensi Perumahan Sematang Borang

Saat berada di tengah Sungai, tiba-tiba perahu yang dinaiki korban ditabrak oleh kapal tugboat tongkang sehingga mengakibatkan korban dan rekannya jatuh kesungai. 

Nahas dialami korban, dikarenakan tidak bisa berenang sehingga tenggelam sedangkan kedua orang rekannya berhasil selamat dengan cara berenang ke tepi Sungai.

Berdasarkan laporan tersebut, Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi langsung memerintahkan 1 team Rescue Basarnas Palembang bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian terhadap korban. 

“Juga diturunkan peralatan SAR Air seperti perahu karet, alat selam, aqua eyes dan peralatan pendukung lainnya guna mempermudah proses pencarian,” terang Hery.

BACA JUGA:Wak Nen Penyelam Tradisional Temukan Pekerja yang Hilang Tenggelam di Sungai Kelekar Ogan Ilir

Hingga Jumat 4 Agustus 2023, seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR Tersebut. 

“Unsur SAR Gabungan sendiri Terdiri Dari BASARNAS, TNI/Polri, Bahkan Pihak Medis akan kita koordinir agar proses pencarian benar-benar terencana dan efektif,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: