Pejabat di Pemkot Palembang Lomba Masak Lakso, Tim Harnojoyo Raih Penghargaan Terkompak

Pejabat di Pemkot Palembang Lomba Masak Lakso, Tim Harnojoyo Raih Penghargaan Terkompak

Wali Kota Palembang bersama keluarga ikut Lomba Masak Lakso, makanan khas Palembang, Kamis, 27 Juli 2023.-Naba -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, beserta pejabat dilingkungan Pemkot Palembang, mengikuti lomba masak lakso, Kamis, 27 Juli 2023. 

Lomba ini digelar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Kambang Iwak, Palembang

Sebanyak 64 OPD ikut serta dalam acara ini, lengkap dengan tim pendukung yang memberikan kekompakan dan semangat.

Harnojoyo memasak bersama anaknya terlihat tenang dan santai ketika meramu bumbu lakso

BACA JUGA:Wako Palembang Resmikan Kantor Bank Palembang, Harnojoyo Pesan Tingkatkan Kinerja


Lomba masak lakso.-Naba Anwar-

Sementara di sebelah meja Harnojoyo, nomor urut 2 tim Plh Sekda Palembang, Yanurpan Yany. 

Wali Kota Palembang Harnojoyo menjelaskan Lomba Masak Khas Palembang diikuti oleh 64 peserta dari berbagai OPD, dan Camat. 

“Tahun lalu kita mengadakan lomba memasak ragit, dan tahun ini kita menyajikan lakso. Semua masakan khas asli Palembang harus dikedepankan," ungkapnya. 

Harnojoyo menjelaskan, kegiatan ini merupakan inovasi untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi serta sumber daya keluarga dalam pemenuhan kebutuhan dan diversifikasi pangan lokal, sekaligus untuk memberdayakan masyarakat. 

BACA JUGA: Realisasi Seret, Harnojoyo Evaluasi Capaian PAD Kota Palembang, BPBD Ajukan Revisi

Kota Palembang ingin mengembangkan dan melestarikan masakan tradisional melalui perlombaan masak khas Palembang sebagai upaya untuk melestarikan kuliner bingen. 

"Oleh karena itu, PKK Kota Palembang akan terus mendorong pelestarian dan pengembangan makanan khasnya, seperti Pempek, Tekwan, Laksan, Burgo, Ragit, Celimpungan, kue lumpang, model, gulapuan, lakso, dan lain sebagainya," jelasnya. 

Sementara Ketua Penyelenggara Lomba Masak Lakso Kota Palembang, Rita Agustia menyebutkan alasan TP PKK Kota Palembang memilih Lakso karena lebih teliti memasaknya dibanding makanan bingen seperti tahun kemaein yakni Ragit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: