Perluas Pangsa Pasar Produk UMKM, Pemprov Sumsel Gelar Sumsel Expo 2023 di Yogyakarta

Perluas Pangsa Pasar Produk UMKM, Pemprov Sumsel Gelar Sumsel Expo 2023 di Yogyakarta

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat pembukaan Sumsel Expo 2023 di Sleman City, Yogyakarta, Selasa, 25 Juli 2023.--dok : sumeks.co

YOGYAKARTA, SUMEKS.CO - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Sumsel Expo 2023, di Sleman City Hall DIY, Selasa 25 Juli 2023.

Event pameran produk UMKM tersebut secara resmi dibuka Gubernur Sumsel, H Herman Deru diwakili Asisten II Setda Sumsel H Darma Budhi.  

Sumsel Expo 2023 akan berlangsung dari tanggal 25-27 Juli 2023. Hadir Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel  Hj Febrita Lustia HD, Wakil Ketua Dekranasda Sumsel Hj  Fauziah MY, Ketua ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani, BBus. MIB, dan Wakil Ketua I Dekranas DIY Gusti Putri Paku Alam serta Anggota DPRD  Sumsel M. Yaser, SE.

Berbagai produk unggulan UMKM mulai dari makanan dan minuman ikut serta dijajakan di arena Sumsel Expo 2023.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-32, Gubernur Sumsel Herman Deru Kasih Pesan Ini

Dantaranya ada pakaian, aksesoris, hingga kain songket dan jumputan khas dari masing-masing daerah dipamerkan oleh kabupaten/kota di bawah binaan Dekranasda Sumsel, ICSB, Kopi Sriwijaya dan Bank Sumsel Babel. 


Sumsel Expo 2023 di Yogyakarta, digelar 25-27 Juli 2023.--dok : sumeks.co

Selain produk UMKM asal Sumsel, ada pula produk dari UMKM DIY yang ikut meramaikan Sumsel Expo 2023. 

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setda Sumsel H Darma Budhi mengatakan bahwa Sumsel Expo 2023 memiliki tujuan untuk meningkatkan pemasaran produk dan jasa unggulan.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Tandatangani Prasasti Masjid Akbar di Desa Pulau Panggung, Muara Enim

Kegian ini sekaligus memperkenalkan kekayaan dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Sumsel kepada masyarakat yang lebih luas. 

Menurutnya, kegiatan Sumsel Expo 2023 ini tidak hanya merupakan wadah untuk memperluas pasar dan memperkenalkan produk, tetapi juga menjadi moment penting dalam melanjutkan kerjasama yang telah dibangun dengan pemerintah DIY.

“Kerja sama antara Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan bukti nyata bahwa kolaborasi dan sinergi antar daerah adalah kunci untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan,” katanya.

Dia berharap melalui pagelaran Sumsel Expo 2023 dapat saling mendukung dan memperkuat keunggulan produk dari masing- masing daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: