Catat! Ini 7 Minuman Sehat Kaya Elektrolit untuk Mencegah Dehidrasi

 Catat! Ini 7 Minuman Sehat Kaya Elektrolit untuk Mencegah Dehidrasi

Air kelapa muda, termasuk salah satu minuman yang kaya elektrolit.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Konsumsi 6 Makanan Ini untuk Jaga Kesehatan Jantung dan Lambung

 Alternatif buatan sendiri ini tidak hanya akan menghemat uang Anda tetapi juga membantu Anda menghindari gula berlebihan yang ditemukan dalam minuman olahraga yang dibeli di toko.

5. Air infus mentimun-mint

Infused water adalah cara terbaik untuk menambah rasa dan juga pastinya mengandung elektrolit yang dapat mengatasi dehidrasi pada rutinitas hidrasi Anda. 

Untuk menyiapkan infus water ini bisa divariasikan dengan berbagai buah segar, seperti dengan buah mentimun dan juga mint caranya dengan iris mentimun dan masukkan ke dalam tumblr.

BACA JUGA:Kaya Akan Antioksidan, Ini Manfaat Buah Plum Bagi Kesehatan Tubuh

Tambahkan juga segenggam daun mint segar ke dalamnya dan biarkan campuran tersbut berada dan didiamkan lemari es selama beberapa jam, agar rasa menyatu. 

Mentimun mengandung elektrolit seperti potasium dan magnesium, sedangkan mint menambahkan rasa yang menyegarkan. Minuman yang menghidrasi ini akan membuat tubuh merasa sejuk dan segar kembali di hari-hari musim panas.

6. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya dikenal karena khasiat penyembuhannya, namun siapa sangka bahwa minuman ini merupakan sumber elektrolit yang luar biasa.

BACA JUGA:Serai Bisa Mengatasi Insomnia dan Beberapa Gangguan Kesehatan , Bukan Sekedar Bumbu Dapur

Ini karena lidah buaya kaya akan vitamin, mineral, dan asam amino sehingga olaham minuman seperti jus lidah buaya dapat membantu menghidrasi kembali tubuh dan menenangkan sistem pencernaan. 

Namun pastikan untuk memilih jus lidah buaya murni dan alami tanpa tambahan gula atau perasa buatan agar mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih optimal.

7.  DIY teh herbal 

Teh herbal yang diresapi dengan ramuan kaya elektrolit bisa menjadi alternatif yang bagus untuk minuman tradisional dalam mencegah dehidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: