Usaha Jasa Cuci Motor di Palembang Raup Keuntungan di Akhir Pekan

Usaha Jasa Cuci Motor di Palembang Raup Keuntungan di Akhir Pekan

Salah satu usaha cucian motor di Kota Palembang yang ramai pengunjung saat weekend.-Naba Anwar-

Usaha Jasa Cuci Motor di Palembang Raup Keuntungan di Akhir Pekan

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bisnis jasa cuci motor di Kota Palembang kembali menjadi primadona. Pada hari libur ramai yang mencuci kendaraan.

Tingginya minat masyarakat untuk merawat kendaraan, pelaku usaha jasa cuci motor berhasil meraih keuntungan yang signifikan terutama saat akhir pekan.

Pada hari biasa, bisnis jasa cuci motor tetap mengalami permintaan yang stabil. Namun, saat akhir pekan atau libur pengunjung lebih  meningkat.

BACA JUGA:Banjir Rezeki, Tempat Cucian Mobil di Palembang Pendapatan Naik 60 Persen H-1 Lebaran 2023

Pemilik kendaraan yang ingin menjaga penampilan motornya selama berlibur seringkali memilih jasa cuci motor sebagai solusi praktis.

Seperti yang terpantau di salah satu Usaha Steam Motor berlokasi Jl Jaksa Agung R. Soeprapto No.40, Kelurahan26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang.

Berbagai masyarakat ramai mendatangi tempat usaha steam motor tersebut sejak siang hingga sore hari.

Salah satu karyawan cuci motor di tempat tersebut, Ahmad mengungkapkan bahwa usahanya mengalami lonjakan keuntungan hingga 50 persen selama akhir pekan dan hari libur.

BACA JUGA:Sedang Jadi Tren, Ini 4 Tempat Cucian Mobil Tanpa Sentuh Rekomendasi di Kota Palembang

"Pada hari-hari biasa, kami melayani sekitar 30 pelanggan per hari. Namun ketika akhir pekan, angka itu bisa meningkat dua kali lipat bahkan lebih," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Sabtu 22 Juli 2023 sore.

Menurut Ahmad, faktor utama di balik peningkatan permintaan ini adalah meningkatnya jumlah warga yang memanfaatkan luang untuk memperhatikan kendaraanya.

"Banyak orang ingin memastikan kendaraan mereka berada dalam kondisi optimal sebelum melakukan perjalanan jauh atau berwisata," katanya.

Tidak hanya itu, cuaca yang cerah dan kondisi jalanan yang bersih pada hari libur juga menjadi faktor pendorong bagi pemilik sepeda motor untuk merawat kendaraan mereka.

BACA JUGA:Dishub Palembang Akan Tuntaskan Parkir Liar di Jalanan dan Perbaiki Jalan Sepeda

Jasa cuci motor telah menyediakan berbagai paket pilihan, termasuk mencakup cuci eksterior, cuci mesin, hingga poles bodi motor, yang menarik minat banyak pemilik sepeda motor untuk merawat kendaraan mereka secara menyeluruh.

Sementara, salah satu pelanggan tetap, Anisa menuturkan sengaja seminggu atau dua minggu sekali meluangkan waktu untuk memperhatikan kendaraanya.

"Saya sangat senang dengan layanan jasa cuci motor di sini. Selain menghemat waktu motorku juga terlihat lebih bersih dan kinclong setelah selesai dicuci. Rasanya lebih percaya diri untuk pergi dengan motor yang terawat dengan baik." tukasnya.

Dapat disimpulkan, bisnis jasa cuci motor ini juga memberikan dampak positif pada lapangan kerja.

BACA JUGA:Setiap Orang di Kota Palembang Mengonsumsi Ikan Sebanyak 54 Kg Per Tahun

Dengan permintaan yang meningkat, usaha steam motor dapat merekrut lebih banyak karyawan untuk membantu melayani pelanggan dengan cepat dan profesional.

Potensi keuntungan yang tinggi di bisnis jasa cuci motor ini masih bisa terus berkembang.

Masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya merawat kendaraan dan meningkatnya minat berlibur akan terus menjadi pendorong bagi pertumbuhan usaha tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: