Kreatif! Santri Ponpes Darul Ulum Ngulak Sulap Ban Mobil Bekas Jadi Pot Cantik

Kreatif! Santri Ponpes Darul Ulum Ngulak Sulap Ban Mobil Bekas Jadi Pot Cantik

Santri Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak, Musi Banyuasin membuat pot bunga dari ban bekas.--harianmuba.com

Kreatif! Santri Ponpes Darul Ulum Ngulak Sulap Ban Mobil Bekas Jadi Pot Cantik

SANGA DESA, SUMEKS.COBan mobil bekas bagi sebagian orang mungkin dianggap hanya sebagai sampah yang mengotori lingkungan saja. 

Namun, siapa sangka berkat kreatifitas santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Ngulak, Musi Banyuasin, ban bekas bisa menjadi pot bunga yang dapat mempercantik lingkungan sekolah.

Puluhan ban mobil bekas yang dikumpulkan pihak pondok kemudian oleh santri dibentuk sedemikian rupa menjadi pot bunga yang menarik.

BACA JUGA:Waw! Harga Ayam Potong Di Kabupaten Musi Banyuasin Masih Nangkring Rp39 Ribu Per Kilogram

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak, Ustadz Supriyadi SHum mengatakan bahwa pemanfaatan barang bekas tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak terhadap lingkungan sekitar.

"Dari pada barang-barang tersebut hanya teronggok begitu saja dan tidak dimanfaatkan, maka kita putuskan untuk mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti misalnya Pot Bunga," jelas Ustadz Supriyadi, dikutip harianmuba.com, Sabtu, 22 Juli 2023. 

Selanjutnya pot tersebut oleh para santri dijadikan tempat menanam tanaman hias.

Lanjut Supriyadi, kegiatan daur ulang barang bekas ini merupakan salah satu kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak.

BACA JUGA:Kabupaten Musi Banyuasin Bakal Diguyur Hujan Siang-Malam, Prakiraan Cuaca Selasa 4 Juli 2023

Tujuannya, kata Ustadz Supriyadi, adalah untuk menjadi sekolah yang ramah lingkungan, dan memiliki siswa yang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. 

"Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh warga sekolah, harapannya kegiatan ini bisa diterapkan seterusnya di Pondok Pesantren Darul Ulum Ngulak ini," ujar Supriyadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: