Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajang Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham

Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajang Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham

--

“Selamat kepada peserta yang meraih juara. Tingkatkan terus prestasi dan keterampilannya. Kepada peserta yang belum memperoleh juara, tetap semangat dan teruslah berlatih,” kata menkumham.

BACA JUGA:3 Shio Ini Paling Beruntung, Nasibnya Mujur Sampe Tujuh Turunan

Kejuaraan ini digelar selama satu hari, yakni pada 19 Juli 2023 di Lapangan Tembak Senayan.

Ini merupakan ajang menembak ketiga yang dihelat Kemenkumham di tahun ini, setelah sebelumnya Turnamen Menembak Imigrasi sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Bakti Imigrasi (HBI) dan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Shooting Tournament 2023 sukses diselenggarakan pada medio Januari dan Maret 2023 lalu.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan bahwa dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemenkumham, pihaknya juga akan menggelar sejumlah kegiatan.

Dikatakan Ilham, Kegiatan tersebut diantaranya Bakti Sosial Pengentasan Stunting di apas Perempuan Palembang, Membersihkan Taman Makam Pahlawan, Donor Darah di LPKA Palembang, dan Wisuda Purna Bakti Pengayoman.

BACA JUGA:Ciptakan Talenta Digital Muda Indonesia, Telkomsel Umumkan Best Talents Program IndonesiaNEXT Season 7

Kemudian ada juga pertandingan olahraga dan seni, seperti tenis lapangan dan olahraga tradisional (Tarik Tambang, Balap Karung, Bakiak, dan Panjat Pinang) yang direncanakan digelar di Rutan Palembang.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga menyebut, pihaknya juga akan menggelar pelayanan publik, seperti pameran bertajuk ‘Bangga Produk Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan WBP ber-NIK’.

“Kita juga akan gelar Expo AHU Online, Expo KI Online, Bisnis dan HAM, Layanan Paspor Merdeka”, katanya.

Disamping itu, gerakan Kemenkumham bangga menggunakan produk dalam negeri juga akan dihelat, dan juga penyuluhan hukum dan sosialisasi tentang Undang-Undang No 1 Tahun 2023 tentang KUHP.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: