Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajang Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham

Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajang Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham

--

Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajang Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023 tak hanya sekedar sebuah kontes.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly mengatakan turnamen sehari ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang pencarian bakat menembak bagi aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Olahraga menembak ini memerlukan fokus dan ketenangan. Selain itu (olahraga ini) juga untuk membina bakat (menembak pegawai), serta melahirkan bibit-bibit atlet menembak yang memiliki prestasi, baik nasional maupun internasional,” kata menkumham, Rabu 19 Juli 2023 di Lapangan Tembak Senayan.

Kegiatan yang berlabel ‘Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Hari Lahir Kemenkumham HDKD ke-78 Tahun 2023’ tak hanya dilakukan untuk uji kemampuan dan kapasitas di bidang menembak bagi ASN di lingkungan Kemenkumham, namun juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi.

BACA JUGA:Arsal Ismail Dirut PT Bukit Asam Tbk Turut Diperiksa Penyidik, Kejati Sumsel Tegaskan Ini

‘Kita selenggarakan kejuaraan menembak yang diikuti oleh peserta dari berbagai unsur. Tentunya ini merupakan bentuk sinergisitas Kemenkumham dengan stakeholder, serta untuk mempererat komunikasi, dan kerja sama dengan instansi terkait dan mitra kerja,” ujar Yasonna.

Peserta kegiatan ini dibagi kedalam dua kategori, yakni executive (VIP) dan reguler.

Peserta executive yang berjumlah 40 orang berada di lapangan tembak I dengan materi perlombaan menembak presisi executive dan menembak duel plat executive.

Sedangkan di lapangan tembak II dengan materi perlombaan presisi reguler untuk peserta reguler diikuti oleh 33 orang dari perwakilan kanwil dan 11 peserta perwakilan unit utama.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sama, Berikut Keunggulan Mobil Hatchback dan Perbedaan dengan City Car

Hasilnya, Komandan Pasukan Pelopor Brimob, Brigjen Waris Agono keluar sebagai juara I dalam kategori presisi executive.

Sedangkan, untuk kategori presisi reguler, dimenangkan oleh La Ode Afrianto dari Sekretariat Jenderal.

Menkumham sendiri tampil sebagai juara III di kategori duel plat executive, mengikuti Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang berada di peringkat kedua, serta Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang berada di peringkat pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: