Suzuki Celerio 2023 Penantang Baru Mobil Kelas Hatchback di Tanah Air, Ini Keunggulannya

Suzuki Celerio 2023 Penantang Baru Mobil Kelas Hatchback di Tanah Air, Ini Keunggulannya

Suzuki Celerio tipe hatchback.--dok : sumeks.co

Dari segi tampilan, terutama fascia depan, Celerio 2023 memiliki desain menarik yang berbeda dengan hatchback lainnya. Headlamp yang serba hitam memberikan kesan sporty dari dekat.

BACA JUGA:Dua Fitur Tersembunyi Suzuki Celerio 2023, yang Tidak Dimiliki Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio

Suzuki Celerio  juga dilengkapi dengan beberapa fitur kenyamanan lainnya seperti seater kursi penumpang dengan lima kursi, dua depan, dan tiga tengah, pada bagian buritan terdapat tempat meletak barang yang cukup luas.

Mobil Suzuki Celerio 2023 sangat cock sebagai mobil keluarga dengan bagasi luas yang menawarkan banyak ruang dan tempat duduk untuk lima orang.

Sementara untuk dimensi ukuran Suzuki Celerio terbilang kecil sama seperti mobil hatchback pada umumnya, panjang mobil ini hanya 5305 mm, lebar 1815 mm, dan tinggi 1795 mm.

Kaki-kaki mobil itu menggunakan MacPherson strut di depan dan Torsin connected beam di belakang.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Agya, Brio dan Ayla, Suzuki Celerio 2023 Siap Jadi Raja Baru di Kelas LCGC

Ban sendiri Suzuki Celerio menggunakan ukuran ban R14 155/80, wheelbase 3000mm, wheelbase depan 1520mm dan wheelbase belakang 1515mm.

Meski memiliki ukuran kecil, mobil ini menawarkan spesifikasi mesin yang besar dan dilengkapi fitur mesin VVT-K teknologi start-stop iniktif.

Fitur mesin ini memberikan konsumsi bahan bakar menjadi hemat alias tidak boros, Celerio dapat melaju hingga 26 kilometer untuk 1 liter bahan bakar, atau rasio 1:26.

Sedangkan tenaga mesin, mobil ini bergerak dengan mesin 3 silinder katup menghasilkan tenaga 65,7 hp dengan mesin 988 cc, pada 5500 rpm dan torsi maksimal 65 nm pada 3500 rpm.+

BACA JUGA:Woww, Cocok Buat Keluarga Kecil, Ini Kelebihan Mobil Berukuran Mungil Seperti Suzuki Celerio 2023

Dengan mesin yang besar Celerio menawarkan dua pilihan tranmisi yakni CVT (matic) atau tranmisi manual dengan lima percepatan.

Untuk menawarkan kenyamanan keluarga, Suzuki Celerio juga hadir dalam berbagai pilihan warna antara lain Now White Pearl, Star Silver Metallic dan Super Black Pear

Setiap warna memberikan kesan yang berbeda dan memungkinkan pengguna untuk memilih warna yang sesuai dengan kepribadiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: