Upaya Memperkuat Sistem Pertahanan NKRI, Indonesia Pamer Peluncur Roket Karya Anak Bangsa

Upaya Memperkuat Sistem Pertahanan NKRI, Indonesia Pamer Peluncur Roket Karya Anak Bangsa

Upaya memperkuat sistem pertahanan NKRI hingga membuat sendiri oleh anak bangsa.--

Upaya Memperkuat Sistem Pertahanan NKRI, Indonesia Pamer Peluncur Roket Karya Anak Bangsa

SUMEKS.CO - Upaya memperkuat sistem pertahanan NKRI terus dilakukan. Mulai mendatangkan alustsista, hingga membuat sendiri oleh anak bangsa. Namun apa jadinya bila temuan anak bangsa menjadi bahan nyinyir netizen. 

Seperti sebuah video yang diunggah akun snack video @ramliramli, yang  memperlihatkan prototipe I MlRS kaliber 90 mm Litbanghan Poltekad tahun 2021. Pada video ditulis narasi peluncur roket Busur Geni karya anak bangsa. 

Pro kontra atas temuan itu pun terjadi di kalangan warganet. Banyak yang berkomentar positif, memberi dukungan bagi berbagai temuan untuk pertahanan itu. 

BACA JUGA:Kiamat Didepan Mata! Bila Rudal Rusia Ini Meledak, 1 Benua Terhapus dari Bumi

"Moga petinggi negara bisa membuat nukril.yg berjulukan berbasis kiamat.buat negara lain takut ayo Indonesia maju terus tingkatkan kualitasnya yg terbaik ..biar negara lain takut dgn kita," tulis @[email protected].

"Assalamualaikum mari kita Doakan bersama jangan suka menghujat mereka berusaha yg terbaik buat negeri ini Sukses buat TNI Semoga maju Kedepannya," tulis @Djutono Probolinggo, mendukung. 

Namun tidak sekitar pula yang berkomentar pedas alias nyinyir atas uji coba peluncur roket, yang diklaim karya anak bangsa itu. 

"kok macam petasan," tulis @Mahmudinsulaiman mahmudin.

BACA JUGA:Mengerikan! Segini Besar Kemampuan Rudal Canggih Buatan Anak Negeri 

"prototipe doang aja heboh," tulis @Muslih Ozil. 

"Coba buktikan pada persembunyian KKB Papua," sindir @Safrudin Yogi. 

Namun, Indonesia terus meningkat kemampuan industri pertahanan, khususnya roket yang telah sukses. Indonesia juga telah mulai mencoba mandiri dalam hal pengadaan alat pertahanan strategi, salah satunya sistem pertahanan misil peluru kendali jarak menengah dan jarak jauh.

Rocket RX550 yang dikembangkan oleh industri pertahanan Indonesia, di daulat sebagai roket terbesar yang pernah dikembangkan Lapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: