ALHAMDULILLAH, Simak Cerita Ricky Juliansyah soal Kartu KIS Pemerintah Dapat Pelayanan Kesehatan Paripurna

ALHAMDULILLAH, Simak Cerita Ricky Juliansyah soal Kartu KIS Pemerintah Dapat Pelayanan Kesehatan Paripurna

Cerita Ricky Juliansyah soal Kartu KIS dari Pemerintah tapi tetap Dapat Pelayanan Kesehatan Paripurna-foto sumeks.co-

 

ALHAMDULILLAH, Simak Cerita Ricky Juliansyah soal Kartu KIS dari Pemerintah tapi tetap Dapat Pelayanan Kesehatan Paripurna

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Alhamdulillah, salah satu peserta KIS dari pemerintah, Ricku Juliansyah menceritakan pengalaman soal pelayanan kesehatan.

Hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional  (JKN) membawa harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan kesehatan.

Nah itulah yang dirasakan Ricky Juliansyah. Seorang buruh harian lepas yang tengah mendampingi sang ayah yang sedang melakukan cuci darah di salah satu rumah sakit di Kota Palembang. 

BACA JUGA:Selama Libur Lebaran 2023, BPJS Kesehatan Siap Layani Peserta JKN, Cek Disini Cara Aksesnya

Ricky begitu sapaan akrabnya telah diagnosa memiliku penyakit yaitu magh dan asma yang telah ia derita bertahun-tahun.

 

“Saya adalah Peserta JKN yang biaya kesehatan kami di tanggung oleh Pemerintah dan termasuk peserta yang sering menggunakannya, saya menderita sakit sesak magh. Berapa kali saya di rawat menggunakan kartu JKN ini,” ujar Ricky.

 

Menurut Ricky, manfaat dari Program JKN ini sangatlah luar biasa. Terbukti dia dan keluarganya merasakan manfaat KIS JKN secara langsung.

 

'' Tidak hanya saya, orang tua saya pun menggunakan Kartu JKN untuk cuci darah yang dilakukan 2 kali seminggu, '' kata dia.

Dirinya sendiri tidak dapat membayangkan jika perawatan dan pengobatan yang sedang dijalaninya tidak menggunakan KIS JKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: