Polres Muara Enim Ramai-ramai Bersihkan Sampah di Pasar Inpres Muara Enim

Polres Muara Enim Ramai-ramai Bersihkan Sampah di Pasar Inpres Muara Enim

Jajaran Polres Muara Enim bersama masyarakat membersihkan sampah disekitaran pasar Inpres.--

Polres Muara Enim Ramai-ramai Bersihkan Sampah di Pasar Inpres Muara Enim

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Guna mendukung Kabupaten Muara Enim sebagai Adipura dan memberikan rasa nyaman, Polres Muara Enim mengajak masyarakat menghidupkan kembali budaya gotong royong untuk menjaga kebersihan terutama dilingkungan pasar Inpres Muara Enim, Kamis 13 Juli 2023.

Dalam aksi bersih-bersih itu dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar didampingi oleh para perwira jajaran Polres Muara Enim.

Termasuk tim kebersihan, Bhabinkamtibmas serta masyarakat.

Setelah apel, masyarakat, team kebersihan, Bhabinkamtibmas dan Polisi langsung turun ke lokasi pasar untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pasar yang aroma bau busuk yang menyengat. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dukung Penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik

Lokasi pembersihan di sekitar Jalan Kol H Burlian Tanah Abang Pasar Inpres, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. 

Kemudian sampah-sampah tersebut dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kabag SDM Polres Muara Enim, Kompol Aswin Sianipar, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar, tetapi juga sebagai kampanye kepada masyarakat dan pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Apalagi Kota Muara Enim sebagai kota Adipura tentu kita seluruh elemen masyarakat harus mendukung terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman," ungkapnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Jumat 14 Juli 2023.

Ditambahkannya, adanya aksi ini dan serentak oleh Polri di seluruh Indonesia, bisa membuat sadar akan kebersihan. Yakni dengan cara jangan membuang sampah sembarangan. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: