UBD Palembang Adakan Workshop Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Prodi Akuntasi dan Manajemen

UBD Palembang Adakan Workshop Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Prodi Akuntasi dan Manajemen

Workshop Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Prodi Akuntasi dan Manajemen.--

UBD Palembang Adakan Workshop Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Prodi Akuntasi dan Manajemen

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Fakultas Sosial Humaniora program Studi Akuntansi dan Manajemen Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mengadakan kegiatan ‘Workshop Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah, Tips dan Trik Submit Artikel di Jurnal Berbasis Online serta cara Mensitasi referensi Menggunakan Mendeley’.

Narasumber dalam Workshop kali ini adalah Dr. Muji Gunarto, S.Si., M.Si. Acara ini berlangsung pada Kamis 13 Juli 2023 di Aula Kampus Prof. Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

Tema dari kegiatan Workshop ini adalah ‘Cerdas Menulis Karya Ilmiah Mahasiswa Pintar Zaman Now’, dimana seiring dengan kemajuan zaman dan tuntutan di dunia pendidikan untuk tampil ke depan.

Maka, perlu adanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi mahasiswa yang memiliki rasa keintelektualan, kreativitas, inovatif dan berakhlak mulia yang cukup berpotensi.

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Perampokan yang Menghilangkan Nyawa Pasutri di Pulau Rimau Banyuasin Lolos Vonis Mati

Sehingga, dapat menggunakan keilmuannya dalam kehidupan masyarakat.

Workshop pelatihan penulisan artikel ilmiah ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D., serta dihadiri oleh Ketua Program Studi Manajemen Dr.Trisninawati, SE., MM., Ketua Program Studi Akuntansi Dr. Dewi Sartika. SE. M.Si. Ak, dosen-dosen Program Studi Akuntansi dan Manajemen, serta Mahasiswa semester akhir Program Studi Akuntansi dan Manajemen.

“Kami sangat apresiasi dan mengucapkan terimakasih, serta selamat kepada Fakultas Sosial Humaniora khususnya Program Studi Akuntansi dan Manajemen. Saya yakin mahasiswa mampu menghasilkan jurnal dan artikel yang baik dan berkualitas dari penelitian yang telah dilakukan,” ujar M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D.

Tujuan utama dilakukan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam membuat karya tulis sebagai tugas akhir dalam kelulusan, memberikan pemahaman bagaimana cara mensubmit artikel pada jurnal yang baik serta memberikan pemahaman kepada mahasiswa cara mensitasi artikel menggunakan aplikasi Mendeley.

BACA JUGA:Akhir Zaman Umat Islam, Nasrani, Yahudi Terpecah dalam Golongan, Tapi Hanya Golongan Ini yang Masuk Surga

Dan yang terpenting adalah untuk meningkat dan menghasilkan jumlah publikasi dalam mendukung visi, misi serta tujuan dan strategi Universitas Bina Darma menjadi  Unggul tahun 2025.

Selain itu, pelatihan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu bentuk dukungan dan support kepada mahasiswa sedini mungkin untuk mengembangkan ilmu yang dimiliki dalam mengukir prestasi dalam ajang kompetisi karya ilmiah baik dalam skala lokal maupun skala nasional dan yang terpenting pelatihan tersebut merupakan luaran wajib bagi mahasiswa dalam menyelesaikan program studi strata satu bagi program studi di Universitas Bina Darma khususnya lulusan program studi Akuntansi dan Manajemen.

“Pelatihan ini sangat penting bagi mahasiswa mengingat realitas yang ada saat ini atau masalah yang dihadapi oleh mahasiswa dalam menyusun karya tulis ilmiah salah satunya belum paham dalam menentukan metode penelitian yang tepat untuk karya tulis ilmiah yang akan dibuat,” ungkap Dr.Trisninawati, SE., MM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: