Kemenkumham Sumsel Tindak Lanjuti Soft Entry Meeting Pemeriksaaan BPK RI

Kemenkumham Sumsel Tindak Lanjuti Soft Entry Meeting Pemeriksaaan BPK RI

Kemenkumham Sumsel Tindak Lanjuti Soft Entry Meeting Pemeriksaaan BPK RI.--

Kemenkumham Sumsel Tindak Lanjuti Soft Entry Meeting Pemeriksaaan BPK RI

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Menindaklanjuti Soft entry meeting pemeriksaaan BPK RI pada tanggal 11 Juli 2023 yang lalu, Kanwil kemenkumham sumsel langsung bergerak cepat dengan menggelar rapat tindak lanjut dari pertemuan tersebut, Rabu 12 Juli 2023 di ruang teleconference Kanwil Kemenkumham sumsel.

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin koordinasi dan komunikasi pada Satuan Kerja Pemasyarakatan akan menjadi objek pemeriksaan dalam mewujudkan persamaan persepsi terhadap proses dan pelaksanaan pemeriksaan serta pentingnya bersikap informatif dalam menyediakan data dan dokumen yang diperlukan dalam pemeriksaan sehingga dapat berlangsung dengan baik lancar efisien dan efektif.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya. Dalam paparannya, Kakanwil ilham Djaya memberikan poin-poin penting yang menjadi perhatian yaitu adanya keterbukaan dan kelengkapan data dan informasi dari jajaran satuan kerja.

Dikatakan Kakanwil Ilham terdapat tiga pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK untuk periode Tahun Anggaran 2022 hingga semester I Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Kembali Lakukan Penjaringan Lembaga Bantuan Hukum

Pertama, pemeriksaan atas pelaksanaan anggaran pendapatan, belanja barang, dan belanja modal pada Kantor Wilayah (Kanwil).

Selanjutnya, pemeriksaan atas manajemen aset, ketiga, pemeriksaan pendahuluan atas kinerja manajemen pemasyarakatan.

“Untuk Sumatera Selatan akan dilakukan pemeriksaan pendahuluan atas Kinerja Manajemen Pemasyarakatan,” tutur kakanwil.

Kakanwil Ilham memberikan poin-poin penting yang menjadi perhatian yaitu adanya keterbukaan dan kelengkapan data dan informasi dari jajaran satuan kerja, interopabilitas atas pengadaan alat TI dan perangkat lunak yang terintegrasi, pembelian berulang alat komunikasi dan TI serta pemanfaatannya serta optimalisasi aparat pengawasan intern pemerintah (APIP).

BACA JUGA:Satlantas Polres Muara Enim Edukasi Operasi Patuh Musi 2023 ke Pelajar SMK

Lebih lanjut Kakanwil mengungkapkan bahwa,pemeriksaan bukan untuk mencari-cari kesalahan tetapi sebagai momentum bagi kita agar ada perbaikan-perbaikan dari sistem yang sudah berjalan dengan baik.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kepala Lapas Kelas I Palembang, Yulius Sahruzah, Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Sudirwan, Kepala Rutan Kelas I Palembang, Bistok Oloan Situngkir  serta Kepala Rupbasan Kelas I Palembang, Parulian Hutabarat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: