3 Pusaka Sakti Legendaris Haus Darah, Punya Kutukan Hingga Manghabisi Pemiliknya Sendiri

3 Pusaka Sakti Legendaris Haus Darah, Punya Kutukan Hingga Manghabisi Pemiliknya Sendiri

3 pusaka legendaris memiliki kodam yang sangat sakti dan haus darah, sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya.--

3 Pusaka Sakti Legendaris Haus Darah, Punya Kutukan Hingga Manghabisi Pemiliknya Sendiri

SUMEKS.CO - Pusaka menjadi hal tidak asing bagi masyarakat Indonesia tempo dulu. Pusaka biasanya memiliki kodam yang sakti. 

Ada beberapa pusaka jenis keris ataupun pedang yang sangat dikenal memiliki kesaktian luar biasa. Namun, pusaka ini ada juga yang memiliki kutukan. 

Proses pembuatannya pun terkadang melalui proses serangkaian ritual diluar akal normal. Sehingga wajar bila pusaka ini memiliki kekuatan magis.

BACA JUGA:Muncul Seruan Kembali ke Seragam Sekolah Seperti Dulu, Netizen: Bukan Seragam Sekolah Gurun Pasir

Berikut 3 pusaka legendaris memiliki kodam yang sangat sakti dan haus darah, sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya. 

1. Keris Empu Gandring

Pemiliknya ialah Ken Arok, pendiri Kerajaan Singasari. Bahkan, Ken Arok sendiri mati oleh keris ini. 

Konon keris ini memiliki kutukan dari pembuatannya sendiri, Empu Gandring. Empu Gandring meregang nyawa oleh keris ini, setelah ditikam Ken Arok. 

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun Kecewa, Panji Gumilang Langgar Ucapannya Sendiri

Empu Gandring membuat keris ini atas pesanan Ken Arok. Namun, Ken Arok hanya memberikan waktu hanya semalam kepada Empu Gandring untuk menyelesaikan keris ini. 

Pesan Ken Arok disanggupi Empu Gandring, hingga dirinya menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu sangat singkat. Meski Ken Arok merasa keris itu belum selesai.

Karena dinilai ingar janji, Ken Arok menikam Empu Gandring menggunakan keris buatannya sendiri. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Empu Gandring mengutuk keris itu buatannya itu. 

Kutukan Empu Gandring keris itu akan membunuh 7 keturunan Ken Arok. Ternyata kutukan Empu Gandring memang benar adanya, Ken Arok juga mati dengan keris Empu Gandring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: