Seluruh Dosen UIN Jakarta Terpojok Gara-Gara Panji Gumilang, Iding Rosyidin Muncul Luruskan Anggapan Publik

Seluruh Dosen UIN Jakarta Terpojok Gara-Gara Panji Gumilang, Iding Rosyidin Muncul Luruskan Anggapan Publik

Iding Rosyidin menyebutkan KH Cholil Nafis Ketua Bidang Dakwah dan Ukhwah MUI yang menjadi seteru Helmi Hidayat juga merupakan dosen UIN Jakarta.--

 

Video berdurasi 16 detik tersebut, menampilkan Helmi Hidayat yang menjadi tamu undangan di sebuah acara di salah satu stasiun televisi nasional. Dimana, salah satu narasumber lainnya yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Cholil Nafis.

 

Sementara itu, Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ahmad Sudirman Abbas menyebut, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu tersebut tidak layak dipenjarakan.

 

"Menurut saya tidak layak," tegasnya saat ditanya oleh salah seorang presenter yang diunggah oleh akun TikTok @whiz_id9990, Rabu, 5 Juli 2023.

 

Berdasarkan kacamata pria yang mengaku sebagai ahli fiqih ini, ketidaklayakan Panji Gumilang dipidanakan oleh orang-orang, dikarenakan tidak ada pelanggaran yang dilakukan Panji Gumilang.

 

BACA JUGA:Dosen di Al Zaytun Ternyata Berasal dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pantesan Mati-Matian Bela 

 

"Dari aspek fiqih tidak ada yang dilanggar Panji Gumilang dari ucapannya qoola rasuulullahi shallallahui alaihi wasallama fil quraanil karim. Kenapa, saya melandaskan dari surat An-Najm ayat 53," terangnya.

 

Dijelaskannya, berdasarkan Al-Quran Surat An-Najm tersebut terkait dengan Nabi yang dituduh bahwa apa yang diomongkannya itu adalah berdasar Nabi. Tapi, kemudian ditekankan lagi itu omongan Rasulullah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: