Kapolda Sumsel-Kasdam II/Sriwijaya Mengecek Persiapan Pengamanan Kunjungan Wapres RI ke Banyuasin

Kapolda Sumsel-Kasdam II/Sriwijaya Mengecek Persiapan Pengamanan Kunjungan Wapres RI ke Banyuasin

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP mengecek persiapan pengamanan Wapres RI. Foto: dokumen/sumeks.co--

Kapolda Sumsel-Kasdam II/Sriwijaya Mengecek Persiapan Pengamanan Kunjungan Wapres RI ke Banyuasin

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP mengecek persiapan pengamanan Wapres RI yang akan melakukan kunjungan ke Desa Rimba Balai, Kabupaten Banyuasin, Kamis 6 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, dijadwalkan akan menghadiri acara pengukuhan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Provinsi Sumsel dan Kabupaten  Banyuasin.

Kegiatan acara diagendakan laporan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, sambutan Gubernur Sumsel serta penganugerahan Satya lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wira Karya oleh Wapres RI.

“Dijadwalkan juga Wapres RI meninjau program bedah rumah bagi keluarga beresiko stunting serta peninjauan pelayanan KB dan pemberian bantuan sosial diagendakan Wapres menginap di Palembang,” ujar Supriadi.

BACA JUGA:3 Matra TNI Beri Kejutan Kue Ulang Tahun Bhayangkara ke Wakapolda Sumsel

Untuk mengantisipasi terjadi gangguan selama kunjungan Wapres RI beserta rombongan di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin, Polda Sumsel bersama Kodam II/Sriwijaya dan Korem 044 Garuda Dempo beserta TNI AU dan TNI AL beserta stakeholder lainnya melaksanakan persiapan pengamanan.

Berangkat dari Mapolda Sumsel dengan menggunakan ranmor roda empat ke lokasi sesuai planning yang telah diagendakan.

Setibanya di lapangan Jasdam II/Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kasdam II/Sriwijaya  bersama Forkopimda Sumsel mengecek mulai Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Kemudian  personel yang ikut pengamanan, ranmor yang dipergunakan  serta jalur serta tempat tempat yang akan dilewati dan objek yang menjadi kunker Wapres RI sesuai yang telah teragendakan. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel: Bhayangkara Sudah Ada Sejak Masa Kerajaan Majapahit

Pantauan di lokasi, Kapolda Sumsel terlihat mengecek langsung kesiapan Personel yang ikut dalam Pengamanan Kunker Wapres RI sehingga nantinya tidak ada gangguan kegiatan pada saat dihadiri Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

"Ya, Bapak Kapolda Sumsel bersama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP telah berada di lokasi mengecek persiapan pengamanan kunjungan Wapres," ujarnya. 

"Ini sebagai bentuk pengamanan yang dilakukan personel TNI/Polri dalam memberikan rasa aman kepada Wapres RI selama kunker ke Palembang dan Kabupaten Banyuasin tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: