Target Lolos PON 2024, Sebanyak 24 Atlet Hoki Ikuti Kejurnas Pra-PON di Depok

Target Lolos PON 2024, Sebanyak 24 Atlet Hoki Ikuti Kejurnas Pra-PON di Depok

Sebanyak 24 atlet hoki Sumsel dan tim official bertolak ke Depok dengan menumpang kendaraan bus dan dilepas langsung oleh Ketua Umum Pengprov FHI Sumsel, H Eddy Rianto SH MH didampingi jajaran pengurus. Foto: dokumen/sumeks.co--

Target Lolos PON 2024, Sebanyak 24 Atlet Hoki Ikuti Kejurnas Pra-PON di Depok

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 24 atlet hoki putra-putri Sumsel bertekad lolos dan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumut. 

Ke-24 atlet hoki putra-putri dan 11 tim official dengan manager tim Indra Utama yang juga ketua harian Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Sumsel bakal berlaga pada ajang kualifikasi Pra-PON Hoki di Kota Depok, Jawa Barat pada 7-15 Juli 2023 mendatang.

"Kita menargetkan tim hoki putra putri bisa lolos PON di Aceh dan Sumut pada 2024 mendatang,” ujar Ketua Umum Pengprov FHI Sumsel, H Eddy Rianto SH MH saat melepas keberangkatan tim hoki Sumsel, Rabu 5 Juli 2023 sore. 

“Semoga adik-adik kita ini mampu menunjukkan prestasinua dalam membawa nama Sumsel di ajang ini nantinya," ungkapnya.

aBACA JUGA:Atlet Sumsel Unggah Keringat Sudah Mengering, Tanyakan Kabar Bonus!

Menurut Eddy, ke-24 atlet hoki yang dibawa ini merupakan putra-putri asli Sumsel, tak satupun merupakan pemain hoki pinjaman dari luar provinsi Sumsel. 

"Kita tunjukkan Sumsel yang selama ini dikenal sebagai tuan rumah event olahraga nasional dan internasional. Tak hanya memiliki venue-venue olahraga terbaik, melainkan juga para atletnya mampu berprestasi demi mengharumkan nama Sumsel,"  kata Eddy didampingi Wakil Ketua Pengprov FHI Sumsel Jon Herry dan Sekum FHI Sumsel, Mahendra Adi Saputra ini. 

Manager tim hoki Sumsel, Indra Utama yang menyebut target lolos PON 2024 merupakan sesuatu yang realistis. 

“Pada Kejurnas sebelumnya tim hoki Sumsel berhasil bertengger di peringkat tujuh nasional. Artinya tinggal satu peringkat lagi yakni peringkat enam kita akan lolos PON 2024,” ujar Indra. 

BACA JUGA:Atlet NPCI Muara Enim Raih Empat Medali Emas, Dua Diantaranya Diraih Guru SMPN 1 Ujan Mas

Latihan yang tekun selama ini ke-24 atlet hoki ini bisa menembus target tersebut.

Atlet hoki Sumsel dan tim official bertolak ke Depok dengan menumpang kendaraan bus dan dilepas langsung oleh Ketua Umum Pengprov FHI Sumsel, H Eddy Rianto SH MH didampingi jajaran pengurus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: