Agra dan Awa, Atlet Panjat Tebing Sumatera Selatan, Rebut 3 Medali di Kejurnas

Agra dan Awa, Atlet Panjat Tebing Sumatera Selatan, Rebut 3 Medali di Kejurnas

Atlet panjat tebing Sumsel raih 3 medali di open kejurnas Panjat Tebing di Bali, 3 Desember 2023.-Foto doksumeks.co-

BALI, SUMEKS.CO - Dua atlet panjat tebing Youth D (10-11 tahun) putra dan putri asal Palembang berhasil membawa pulang 3 keping

Yaitu, 2 medali perunggu dan 1 medali perak di Open Kejurnas Panjat Tebing Tabanan Bali yang digelar di Venue Panjat Tebing Tabanan 1-3 Desember 2023.

BACA JUGA:Tim Indonesia Sapu Bersih Medali di Seri Piala Dunia Panjat Tebing Seoul

Medali perunggu diraih atlet panjat tebing, Fatih Noor Kertanegara (Agra) di kategori lead Youth D putra dan Aqueena Naura Adiely (Awa) dikategori lead Youth D putri.

Sedangkan medali perak di raih Fatih Noor Kertanegara (Agra) di kategori speed klasik Youth D Putra.

Dalam Open Kejuaraan Nasional panjat tebing Tabanan Bali ini persaingan sangat ketat karena diikuti oleh atlet-atlet handal dari berbagi Club, FPTI dari beberapa kota di Indoesia.

Seperti Denpasar, Surabaya, Gresik, Yogyakarta, Banyumas, Palembang, Bogor, Makasar, Temanggung, Sleman dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Emas Ketiga dari Panjat Tebing

"Alhamdulilah, Agra dan Awa bisa membawa pulang 1 medali perak dan 2 medali perunggu pulang ke Palembang, " kata Karsono Prasetya, Pelatih Agra dan Awa yang turut mendampingi kedua atlet tersebut.

Karsoni berharap kedua atlet panjang tebing dapat mengharumkan nama Spider Wall Climbing Club, FPTI kota Palembang dan juga FPTI Sumatera Selatan.

"Dan semoga kedepan Agra dan Awa bisa meningkatkan lagi prestasi sampai ke kancah nasional bahkan internasional,"  ujarnya.

Ditambahkan Karsono, Agra siswa kelas VI SD MIN 1 Palembang dan Awa Siswi SMPN 13 Palembang ini berangkat ke Bali membawa nama Spider Wall Climbing Club (SWCC) secara swadaya.

BACA JUGA:Deretan Atlet Voli Tercantik Bak Bidadari di VNL 2023, Cek Siapa yang Paling Disukai.

Keduanya rutin latihan di venue panjat tebing Jakabaring Sport City dan juga kerap berangkat lomba bersama dibeberapa kejuaraan di tingkat lokal maupun nasional.

Dan prestasi yang didapat keduanya cukup bagus.

Ketua Umum FPTI Kota Palembang, Mualimin Pardi Dahlan mengucapkan selamat untuk torehan medali 2 atlet kita Agra dan Awa.

Semoga terus memacu semangat semua atlet kita, dan pelatih semakin mengenal potensi atletnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: