Gubernur dan Wagub Bengkulu Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana

Gubernur dan Wagub Bengkulu Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana

--

Gubernur dan Wagub Bengkulu Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakilnya H Ronjonsyah Syahili Sibarani, mendapat penganugerahan Manggala Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana dari Menteri PMK, Muhadjir Effendy.

Malam Gala Dinner dan Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana, dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 digelar, di Griya Agung Palembang, Selasa 4 Juli 2023.

Dalam penganugerahan tersebut, turut dihadiri gubernur, walikota, dan bupati, se Indonesia mengikuti acara penyerahan penghargaan Bidang Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting 2023.

Salah satunya yang mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana dar Menteri PMK, Muhadjir Effendy yakni, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakilnya H Ronjonsyah Syahili Sibarani.

BACA JUGA:TikToker Mang Kifly Menyebut Helmi Hidayat Tak Pantas Jadi Dosen, Netizen Lebih Parah Lagi

Tak hanya itu, penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana turut diberikan kepada Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Hj Derta Wahyudin Rohidin.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengungkapkan, penganugerahan yang diberikan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah (Pemda) yang berpartisipasi ikut mensukseskan program yang telah berjalan.

"Ini apresiasi kepada pemda yang berpartisipasi jalankan program pemerintah," kata Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy juga mengatakan, penghargaan Manggala Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana, tindak lanjut program penurunan stunting di setiap provinsi sesuai instruksi dari Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:BIADAB, Tentara Israel Serang Pers yang Meliput Bertugas di Jenin

"Langkah kita bersama untuk menjalankan program penurunan stunting," timpal Muhadjir Effendy.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menuturkan, penganugerahan Manggala Karya Kencana yang didapat ini, berkat kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk penurunan stunting di Provinsi Bengkulu.

"Berkat kerjasama dan sinergi yang diusahakan kita mampu meraih penghargaan ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: