Pameran Banyuasin Expo Ajang Promosikan Produk Daerah

Pameran Banyuasin Expo Ajang Promosikan Produk Daerah

--

Pameran Banyuasin Expo Ajang Promosikan Produk Daerah

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH didampingi Kepala BKKBN Republik Indonesia dr Hasto Wardoyo SP OG membuka Pameran Banyuasin Expo Gelar Dagang Produk Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Graha Sedulang Setudung, Selasa 4 Juli 2023. 

"Ini merupakan bagian dalam rangkaian Harganas Ke-30 yang bertempat di Ibukota Banyuasin, Pangkalan Balai,"kata Bupati Banyuasin Askolani.

Kegiatan Pameran Banyuasin Expo yang merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 dengan tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting”.

"Dimulai tanggal 4 Juli sampai 6 Juli mendatang, "bebernya.

BACA JUGA:Gelar Speed-Dating ‘LinkUp’, Telkomsel Kolaborasi bersama Xendit dan ANGIN Buka Peluang Akselerasi

Adanya pameran Banyuasin Expo dan gelar dagang ini bertujuan untuk mempromosikan produk, jasa, industri kecil dan kerajinan unggulan potensi daerah.

"Sekaligus sebagai ajang promosi memperkenalkan produk-produk unggulan dari Kabupaten Banyuasin, "ucapnya.

Kemudian juga ada 180 stand yang dihadiri 32 Provinsi dalam gelaran Banyuasin Expo gelar dagang Produk Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Ayo majukan bersama-sama UMKM dan produk lokal Kabupaten Banyuasin dan produk Indonesia, agar kita mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri,”tegasnya.

BACA JUGA:Berdalih Sakit dan Minta Penundaan Pelimpahan, Tersangka Lina Mukherjee Malah Unggah Status Jalan-Jalan

Sehingga dengan harapan masyarakat Banyuasin dapat lebih mencintai dan mengkonsumsi produk-produk lokal Kabupaten Banyuasin. 

Serta keberadaan UPPKA bisa berperan aktif dalam upaya penurunan stunting dengan usaha di bidang kuliner, dan mengembangkan makanan lokal yang sehat dalam upaya pencegahan stunting di Bumi Sedulang Setudung. 

Dengan kegiatan pameran Banyuasin Expo dan gelar produk UPPKA Tahun 2023 dapat menjadi sebuah momen positif bagi masyarakat Banyuasin khususnya pelaku usaha UMKM untuk menuju UKM mandiri dan berdaya saing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: