Ribuan Jemaah Laksanakan Shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Palembang

Ribuan Jemaah Laksanakan Shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Palembang

Jemaah berdatangan ke Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho, Jakabaring, Pelembang untuk sholat Ied, Kamis 29 Juni 2023.-Fadli-

Ribuan Jemaah Laksanakan Shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ribuan jemaah melaksanakan Sholat Ied di Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Jakabaring, Palembang,  Kamis 29 Juni 2023.

Jemaah yang datang tidak hanya dari warga sekitar, namun juga ada jemaah dari berbagai wilayah di Kota Palembang datang ke Masjid yang berarsitektur Tionghoa itu.

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo pada pelaksanaan ibadah tahun ini, menggunakan tenda di pelataran parkir untuk shaf shalat laki-laki.

Sementara untuk jemaah perempuan, berada didalam Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Jakabaring Palembang.

BACA JUGA:Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Di Masjid H Sjamsul Bahri Oemar Polrestabes Palembang Khidmad

Adapun yang menjadi Imam sekaligus Khotib Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Jakabaring Palembang, yakni Ustadz Muhammad Aliyuddin SAg MH.

Usai melaksanakan shalat Ied, Ustadz Muhammad Aliyuddin SAg MH  menyampaikan khutbah yang diberi judul "Hikmah dan spirit dibalik Idul Adha".

Momentum Hari Raya Idul Adha, Ustadz Muhammad Aliyuddin mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk introspeksi diri untuk lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, ada tiga sikap atau amalan umat muslim saat bulan Idul Adha atau bukan ibadah haji yang wajib diteladani umat muslim selama bulan Zulhijjah ini.

BACA JUGA:Hari Ini Wali Kota Palembang H Harnojoyo Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang, Open House di Rumah Dinas

Pertama, melaksanakan ibadah haji di bulan Zulhijjah bagi umat muslim yang mampu dan sanggup melaksanakannya.

"Karena ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam, dengan ibadah haji mempertebal keimanan kita," kata Ustadz Muhammad Aliyuddin SAg MH dalam khutbahnya.

Kedua, apabila belum mampu melaksanakan ibadah Haji, hendaknya umat muslim melaksanakan kurban hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: