Kemenkumham Sumsel Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG

Kemenkumham Sumsel Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya beserta 28 Kepala Unit Pelaksana Teknis melaksanakan penandatanganan komitmen bersama transformasi pemutakhiran sata Simpeg.--

Kemenkumham Sumsel Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan berkomitmen untuk untuk mengimplementasikan semangat transformasi digital.

“Salah satu langkah tersebut ialah dengan mendukung pelaksanaan pemutakhiran data seluruh pegawai pada aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, Selasa 27 juni 2023.

Sebagai wujud komitmen tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya beserta 28 Kepala Unit Pelaksana Teknis melaksanakan penandatanganan komitmen bersama transformasi pemutakhiran sata Simpeg.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan rapat evaluasi kinerja semester I Tahun 2023 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

BACA JUGA:Fenomena Alam Tanah Terbelah Bikin Heboh, Masyarakat Talang Darat Tetap Waspada

Dalam arahannya, Kakanwil Ilham Djaya menyampaikan bagi seluruh pegawai untuk memahami pentingnya pemutakhiran data pada Simpeg.

“Hari ini telah kita laksanakan penandatanganan komitmen bersama tranformasi pemutakhiran data Simpeg mewujudkan kepegawaian Kemenkumham semakin PASTI, artinya bahwa pemutakhiran data kepada Simpeg / Dossier seluruh pegawai sebagai Langkah untuk mewujudkan merit system merupakan tanggung jawab penuh pimpinan Satker,” katanya.

Kakanwil Ilham mengatakan bahwa SIMPEG atau Sistem Informasi Kepegawaian dapat mempercepat layanan terkait pengangkatan, kenaikan pangkat, mutasi, rotasi, pensiun atau layanan kepegawaian lainnya.

“Data kepegawaian yang update merupakan kunci dalam penggunaan SIMPEG yang terintegritas, untuk itu kepada seluruh kepala satker untuk ikut serta melaksanakan pengawasan dan pembinaan mengenai pemutakhiran data Simpeg tersebut,” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu Kadiv Administrasi, Idris, Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kadiv Keimigrasian, Herdaus, dan Kadivyankumham, Parsaoran Simaibang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: