Panji Gumilang Tabuh Genderang Perang dengan MUI, Sebut MUI Tak Punya Akhlak

Panji Gumilang Tabuh Genderang Perang dengan MUI, Sebut MUI Tak Punya Akhlak

Panji Gumilang emosi dengan Majelis Ulama Indonesia lantaran menyebut bahwa Ponpes Al Zaytun Indramayu sesat.--

BACA JUGA:Soal Penyimpangan Ponpes Al Zaytun, Netizen Ajak Habib Bahar bin Smith Turun Gunung, Panji Gumilang Keteteran

Dan menurut Panji Gumilang, hasil penelitian yang dilakukan Kemenag itu sudah keluar. Lalu, di tahun 2002 MUI juga melakukan penelitian, akan tetapi tidak pernah menginjakkan kakinya ke Ponpes Al Zaytun Indramayu.

"Karena Kemenag menyampaikan surat ke kita dan semuanya kita fasilitasi. Tetapi, MUI katanya sudah masuk ke Al Zaytun, namun satu lembar surat pun tidak ada," katanya. 

Panji Gumilang dengan tegas menyebut bahwa MUI telah melakukan penipuan, menghasut, dan mengguncangkan orang banyak. 

"Jangan dikatakan itu sumbernya dari Al Zaytun, karena Al Zaytun ini tempat pendidikan wajib menyampaikan kepada tempat pendidikan ini," lanjutnya. 

BACA JUGA:Terungkap! Panji Gumilang Ternyata Membangkang Saat Jumpa Tim MUI Saat Acara Tabayun di Gedung Sate Bandung

Menurut Panji Gumilang, Ponpes Al Zaytun Indramayu hanya memiliki tujuan untuk menjadikan anak-anak muda Indonesia yang lebih baik. 

"Kalau ada MUI kami tidak terima. Karena sudah mendahulukan sesat, itu bukan akhlak muslim dan bukan akhlak umat manusia yang beriman kepada Tuhan yang maha esa," paparnya. 

Pasca dituding sesat dan haram, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, tampak kian geram dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Saking geramnya dengan MUI, Panji Gumilang, sampai-sampai menyerang MUI dengan sebutan sarang teroris. Pernyataan itu seperti diunggah oleh akun TikTok @abi_dibasyam, Minggu, 25 Juni 2023.

BACA JUGA:Terkuak, Ternyata Sosok Ini yang Bekingi Ponpes Al Zaytun, Pantas Panji Gumilang Susah Ditangkap

"MUI ini telah menanam kebencian. Justru yang ada teroris itu di MUI," tegasnya. 

Lalu, Panji Gumilang juga mengungkapkan, bahwa undangan dari Pemprov Jawa Barat terhadap dirinya, sangat diapresiasi oleh Panji Gumilang. 

"Dengan demikian akan didapat jawaban tentang Al Zaytun dan Panji Gumilang. Kami memang sudah menunggu tahapan tabayyun di Ponpes Al Zaytun," paparnya. 

Panji Gumilang juga menolak dikatakan bahwa dirinya tidak mau menjawab kunjungan dari MUI, beberapa waktu lalu. Panji Gumilang juga menduga ada informasi yang sesat mengenai dirinya dan Al Zaytun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: