42 Petahana Siap Bertarung di Pilkades Serentak di OKI Besok

42 Petahana Siap Bertarung di Pilkades Serentak di OKI Besok

Salah satu TPS di Kecamatan Sungai Menang telah siap untuk pelaksanakan Pilkades Senin 26 Juni 2023 besok.--

42 Petahana Siap Bertarung di Pilkades Serentak di OKI Besok

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Senin 26 Juni 2023 besok. 

Dalam pelaksanaan Pilkades ada sebanyak 139 Calon Kades yang siap bertarung. Dari jumlah Calon Kades itu ada 42 orang merupakan petahana. 

"Iya untuk Pilkades besok dari 139 Calon Kades ada 42 nya adalah petahana yang juga siap memperebutkan jabatan Kades kembali," terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten OKI, Ari Mulawarman SSTP melalui Kabid pemerintahan Desa Dan Kelembagaaan Rudi Kurniawan SE. 

Rudi memaparkan, tahun 2023 ini Pilkades di 56 Desa dengan 16 Kecamatan yang tersebar. Adapun 42 Calon Kades yang petahana ini terdapat di Kecamatan 15 Kecamatan. Hanya di Kecamatan Tulung Selapan yang tidak ada petahana. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Patroli Karhutla, Bagikan Bansos 150 Paket Sembako

Rudi menjelaskan, adapun petahana yang terbanyak terdapat di Kecamatan Jejawi, Pampangan, Pangkalan Lampam dan Air Sugihan. Yakni masing masing ada 5 petahana. 

Di Kecamatan Jejawi ada petahana di Desa Lubuk Ketepeng, Talang Cempedak, Jejawi, Pedu dan Talang Aur. 

Lalu, lanjut Rudi, untuk Kecamatan Pampangan ada di 5 Desa juga petahana yakni di Desa Palau Layang, Kuro, Menggeris, Ulak Pianggu dan Ulak Tembaga. 

"Petahana juga ada di Kecamatan Pangkalan Lampam di Desa Riding, Sukaraja, Sukadamai, Air Rumbai dan Air Pedara," ungkap Rudi, kepada SUMEKS.CO, Minggu 25 Juni 2023.

BACA JUGA:Usai Shalat Idul Adha 1444 H, PCM IT I bersama PRM Balayudha Langsung Potong Hewan Kurban

Kemudian, sambung Rudi, petahana juga terdapat di Kecamatan Air Sugihan, di 5 Desa.  Lalu ada petahana di Kecamatan Lempuing 1 Desa yakni Kepayang. 

Petahana di Kecamatan Lempuing Jaya 2 Desa yakni Desa Suka Maju dan Tanjung Sari 1. Di Kecamatan Mesuji Raya 2 Desa yang ada petahana nya dan Kecamatan Sungai Menang ada di 3 Desa untuk petahana. 

Selanjutnya di Kecamatan Cengal ada 2 Desa petahana, Kecamatan Pedamaran 3 Desa yang ada petahana dan di Kecamatan Pedamaran Timur ada 2 Desa petahana. Dan Kecamatan lainnya. Sehingga total 42 petahana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: