Plt Bupati Kaffah Pimpin Apel Peluncuran Polisi RW, Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas Jelang Pemilihan Umum

Plt Bupati Kaffah Pimpin Apel Peluncuran Polisi RW, Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas Jelang Pemilihan Umum

APEL: Plt Bupati Muara Enim didampingi Kapolres Muara Enim memasang tanda Polisi RW.--

Plt Bupati Kaffah Pimpin Apel Peluncuran Polisi RW, Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas Jelang Pemilihan Umum

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Guna menjaga keamanan dan kondusifitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Pimpin Apel Serentak Ketua Satuan (Kasat) Keamanan Lingkungan (Kamling) serentak se-Sumatera Selatan sekaligus Peluncuran Apel Besar Polisi RW, di Lapangan Merdeka, Muara Enim, Rabu pagi 21 Juni 2023.

Nampak hadir dalam giat Apel pagi itu, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, jajaran Polres Muara Enim, para tamu undangan serta para peserta apel yang berasal dari Polri, TNI, Ketua RW dan Hansip.

Plt Bupati dalam arahannya, saat membacakan amanat Kapolri mengatakan Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. 

Untuk itu dirinya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT Indofood CBP Sukses Makmur untuk Fresh Graduate

“Mari kita dukung penyelenggaraan pesta demokrasi dengan mengutamakan sikap preventatif dan juga humanis, karena keberhasilan ini akan menjadi lompatan besar bagi Indonesia untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama,”ajak Plt Bupati Kaffah.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim Andi Supiriadi, menerangkan bahwa Polisi RW ini sendiri merupakan bagian dari pembinaan Kamtibmas dengan mitra kerjanya yakni ketua RT, Kepala Dusun/Kades serta masyarakat setempat.

Sehingga upaya-upaya penanganan masalah yang tidak perlu dibawa ke penegak hukum dapat diselesaikan dengan kekeluargaan di tingkat RW.

“Mengingat keterbatasan personil kepolisian yang ada di Polres Muara Enim, Polisi RW ini sendiri kita fokuskan ditempat yang padat penduduk seperti Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul, dengan total 305 personil dan 932 RW atau dusun yang ada di Kabupaten Muara Enim tentunya juga dengan dukungan TNI,”ungkapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: