UBD Palembang Gelar Webinar Nasional 2023 Seri 9, 141 Peserta Dibekali Cara Kembangkan UMKM

UBD Palembang Gelar Webinar Nasional 2023 Seri 9, 141 Peserta Dibekali Cara Kembangkan UMKM

UBD Palembang Gelar Webinar Nasional 2023 seri 9.--

UBD Palembang Gelar Webinar Nasional 2023 seri 9, 141 Peserta Dibekali Cara Kembangkan UMKM

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Luar biasa, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, kembali menggelar Webinar Nasional 2023 seri 9 yang diikuti 11 kota dari berbagai provinsi di Indonesia, guna kembangkan inovasi berbagai bidang.

Sebanyak 141 peserta mengikuti Webinar Nasional 2023 seri 9, dengan tema ‘Good Ergonomics, Good Economics Bagi UMKM’ yang digelar UBD Palembang secara online, Rabu 21 Juni 2023.

Masing-masing peserta berasal dari 11 kota besar di Indonesia yakni, Palembang, Jakarta, Baturaja, Sungai Penuh, Depok, Jawa Timur, Lampung, Medan, Lubuklinggau, Indragiri Hilir, dan Balikpapan.

Dr Heri Setiawan, ST MT IPM, Koordinator Lab. Innovation System Center (Lab. ISC), sekaligus narasumber dalam acara tersebut membahas bagaimana good ergonomics akan berpengaruh terhadap good economics bagi UMKM.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Dibuang Lagi, 5 Bagian Buah Ini Ternyata Punya Manfaat Baik Lho!

"Pengetahuan terkait good ergonomic bagi UMKM mesti ditingkatkan," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator PUSLIT Inovasi TIK, Smart Systems, Data Science, dan Assoc Prof Leon A Abdillah, S Kom MM MTA CDM menambahkan, dengan adanya kegiatan ini akan menghidupkan atmosfer riset.

Tak hanya civitas Universitas Bina Darma Palembang, namun juga bagi para peserta yang ikut dalam Webinar Nasional yang digelar.

“Kami berharap para peserta mendapatkan pencerahkan terkait good ergonomics yang berpengaruh terhadap UMKM," Prof Leon A Abdillah.

BACA JUGA:Netizen Salfok Melihat Ijazah Alumni Al Zaytun Ini, Netizen Heran Kok Tanda Tangan Panji Gumilang Bisa Beda

Harapannya sambung Prof Leon A Abdillah, pencerahan didapatkan terutama bagi UMKM di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

"Tentunya kita berharap bisa memberikan pencerahan kepada para peserta," tukasnya.

Webinar Nasional 2023 seri 9 ini juga dihadiri, Dekan Fakultas Sains Teknologi Dr Tata Sutabri, SKom, MMSI, MKM, Ir Ch Desy Kusmindari, ST MT IPM Ketua Program Studi Teknik Industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: