Makin Kesini Ajarannya Makin Ngaco, Ponpes Al Zaytun Bakal Kena Sanksi Hukum Dari Ridwan Kamil

Makin Kesini Ajarannya Makin Ngaco, Ponpes Al Zaytun Bakal Kena Sanksi Hukum Dari Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang menginginkan agar Ponpes Al Zaytun Indramayu dicabut izinnya dan dibubarkan saja.--

Makin Kesini Ajarannya Makin Ngaco, Ponpes Al Zaytun Bakal Kena Sangsi Hukum Dari Ridwan Kamil

SUMEKS.CO - Kerap kali menuai kontroversi karena dinilai melenceng dari ajaran agama Islam, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu tidak pernah sepi dari perbincangan hangat warganet.

Sejumlah kontroversi yang ditimbulkan Ponpes Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang, membuat berbagai lapisan masyarakat pun geram.

Bahkan meminta agar pihak pemerintah untuk turun tangan, menindak secara tegas untuk membubarkan Ponpes Al Zaytun agar tidak menjadi polemik dikemudian hari.

BACA JUGA:Sah Nggak Ya! Tanda Tangan Panji Gumilang di Ijazah Alumni Al Zaytun Beda-beda

Termasuk diantaranya datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang menginginkan agar Ponpes Al Zaytun Indramayu dicabut izinnya dan dibubarkan saja.

Hal tersebut terjadi lantaran, salah satu warganet mengomentari postingan Ridwan Kamil dalam akun Instagram, yang meminta agar Ponpes Al Zaytun di bekukan bila perlu dibubarkan saja.

"Dibekukan dulu izinnya pak," tulis komentar salah satu warganet dalam kolom komentar postingan Instagram Ridwan Kamil pada Selasa 20 Juni 2023.

Ridwan Kamil pun menanggapi komentar bahwa bukan ranahnya untuk mencabut izin Ponpes Al Zaytun, namun kewenangan Kementerian Agama.

BACA JUGA:Al Zaytun Bikin Resah, Sikap Kang Emil Bikin Kecewa

Meski begitu, sebelumnya Ridwan Kamil akan menerjunkan tim investigasi untuk mencari fakta dengan mengklarifikasi langsung terhadap sejumlah kontroversi di Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Ridwan Kamil menegaskan agar Ponpes Al Zaytun dapat kooperatif, karena jika tidak kooperatif maka akan ada konsekuensi hukum dan sangsi administratif kepada Ponpes Al Zaytun.

"Jadi saya minta pihak Ponpes Al Zaytun untuk kooperatif dan memberikan keterangan seluas-luasnya, jika tidak kooperatif siap-siap sangsi hukum dan adminstrasi akan dijatuhkan kepada Ponpes Al Zaytun," tegasnya

Pria yang karib disapa Kang Emil ini mengaku, tindakan tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan dampak positif kepada para santri di Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: