Serius Nih! Panji Gumilang Jadi Komandan Polisi? Polisi Kok Mau Diatur-atur

Serius Nih! Panji Gumilang Jadi Komandan Polisi? Polisi Kok Mau Diatur-atur

Panji Gumilang mengatur keberadaan anggota polisi yang mengamankan aksi Forum Indramayu Menggugat.--

Serius Nih! Panji Gumilang Jadi Komandan Polisi? Polisi Kok Mau Diatur-atur

SUMEKS.CO - Ada yang kocak sekaligus menimbulkan tanda tanya dalam demontrasi di markas Al Zaytun Indramayu, Kamis 15 Kini 2023. Pimpinan Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang, berlagak layaknya komandan polisi. 

Dalam sebuah video yang beradar di media sosial, dengan penampilan necis, Panji Gumilang mengatur keberadaan anggota polisi yang mengamankan aksi Forum Indramayu Menggugat itu. 

Bahkan, dengan suara lantang sambil menunjuk-nunjuk, Panji Gumilang, mengatur posisi polisi mengamankan jalannya demontrasi. Dengan gaya seorang Panji Gumilang, dirinya mendominasi ratusan polisi yang berjaga. 

BACA JUGA:FAKTA BARU! Ponpes Al Zaytun Indramayu Miliki Syahadat Sendiri, Beda dengan Rukun Islam?

"Inilah teritori (Al Zaytun). Mana? (memerintahkan polisi sambil menujuk) Terus penuhi sini. Ayo cepat!," perintah Panji Gumilang, dengan nada tinggi memerintahkan polisi, sambil berjalan. 

Layaknya seorang komandan mengatur posisi anak buahnya, Panji Gumilang, meminta polisi yang melakukan pengamanan tidak takut. Ia juga merasa polisi salah dalam mengamankan. Sebab Al Zaytun tidak perlu diamankan. 

"Polisi jangan takut, kami bukan anarkis. 

Beri jalan kami supaya tahu, kami mau poster merek (pendemo). Pak polisi jangan mengamankan kami, kami sudah aman. Amankan mereka! Amankan mereka!," perintah Panji Gumilang. 

BACA JUGA:TEGAS! Pemprov Jawa Barat Undang Ratusan Ulama Bahas Ponpes Al Zaytun, Nasib Panji Gumilang Diujung Tanduk

Meski terkesan diperintah Panji Gumilang, polisi yang berjaga menurut. Bahkan, seorang anggota polisi berpakaian lengkap berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang mendampingi Panji Gumilang, juga ikut memerintahkan anak buahnya. 

Ternyata tingka aneh bukan saja dilakukan pimpinan Al Zaytun. Saat ribuan warga Indramayu melakukan aksi di depan markasnya, justru massa dari Al Zaytun menyambutnya dengan nyarian sambil berjoget. 

Lebih parahnya, nyanyian massa Al Zaytun itu merupakan lagu Yahudi Shalom Aleichem. Lagu ini dinyanyikan Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Syekh Panji Gumilang, dalam video yang beredar di media sosial. 

Nyanyian lagu berbahasa Ibrani menggema di lokasi demo ititu, Kamis 15 Juni 2023. Massa tandingan dari Al Zaytun menyambut pendemo yang berasal dari Forum Indramayu Menggugat dengan nyanyian itu, sambil berjoget. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: