MAKIN GILA! Panji Gumilang Bilang Masjid Tempat Orang Putus Asa, Masjid Sesungguhhnya Berada di Vatikan

MAKIN GILA! Panji Gumilang Bilang Masjid Tempat Orang Putus Asa, Masjid Sesungguhhnya Berada di Vatikan

Panji Gumilang sebut masjid sesungguhnya ada di Vatikan.--

MAKIN GILA! Panji Gumilang Bilang Masjid Tempat Orang Putus Asa, Masjid Sesungguhhnya Berada di Vatikan

SUMEKS.CO - Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang, terus mengeluar pernyataan kontroversial. Bahkan, terkesan pernyataan yang keluar dari mulut lelaki yang memiliki gelar akademik doktor itu, makin gila. 

Dalam sebuah video, Panji Gumilang menyebut masjid merupakan tempat orang putus asa. Penyataan ngawur Panji juga menyebut masjid yang sesungguhnya berada di Vatikan. Padahal Vatikan merupakan pusat Katolik. 

"Disini tempat orang-orang putus asa, masjid-masjid itu. Mengapa? Hanya duduk, dipaksa ngisi kaleng, keluar selesai. Ini masjid peranannya, katanya sebagai pusat peradaban, tidak ada," ucap Panji.

BACA JUGA:Ulama Aceh Ini Khawatir, Tindak Tegas Panji Gumilang

Sedangkan masjid di Indonesia hanyalah tempat berkumpul orang putus asa. Panji menyebut masjid di Indonesia tidak bisa disebut sebagai pusat peradaban. Melainkan tempat pungut uang. 

Menurutnya berada di masjid di Indonesia sama halnya hanya duduk dan dipaksa mengisi kaleng (kotak amal). 

Bahkan, dia menuduh orang yang masuk ke masjid mereka yang memiliki watak pelit. Sebab baru memberi setelah kotak amal diedarkan. 

Sejumlah kontroversial lain dilontarkan Panji Gumilang. Beberapa kontroversial dinilai telah mencederai, bahkan menyesatkan. Berikut beberapa kontroversial Panji Gumilang.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Unggah Makan Bersama Presiden Jokowi di Istana Bogor

1. Salat Idul Fitri dengan Shaf Campur

Panji Gumilang juga menjadi sorotan usai mencampur jamaah shalat Idul Fitri 1444 H. Pasalnya, shaf perempuan dan laki-laki dijadikan satu.

2. Cara Adzan yang Berbeda

Adzan yang berbeda dari salah satu santri di Pondok Pesantren Al-Zaytun. Dalam video yang beredar, muadzin kerap melakukan gerakan tangan yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: