Pimpin Apel Gabungan, Sekda Banyuasin Sampaikan 3 Program Prioritas

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Banyuasin Sampaikan 3 Program Prioritas

--

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Banyuasin Sampaikan 3 Program Prioritas

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., M.BA memimpin apel gabungan di halaman kantor Bupati Banyuasin, Senin 19 Juni 2023.

Apel gabungan diikuti oleh pejabat Eselon II, Eseleon III, Eselon IV, ASN Pemkab Banyuasin, serta seluruh TKHL di Pemkab Banyuasin.

Sementara itu, Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim dalam sambutannya mewakili Bupati Banyuasin Askolani menyampaikan, guna mewujudkan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati.

Dlaam mewujudkan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Pemkab Banyuasin telah membuat 3 program transportasi, pertama, pembangunan sarana dan prasarana angkutan sungai dengan membangun dermaga dan rambu-rambu sungai.

BACA JUGA:Lengkapi Berkas Perkara Korupsi, MY Petinggi Anak Perusahaan PT Semen Baturaja Dicecar Penyidik Kejati Sumsel

Kedua, Pemkab Banyuasin akan membangun sarana dan prasarana angkutan darat berupa pemasangan traffic light, merehab terminal, pengujian kendaraan bermotor dan memasang rambu lalu lintas angkutan jalan.

Lalu program prioritas yang ketiga, peningkatan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dibiayai menggunakan APBD Kabupaten Banyuasin maupun ABPN Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) kelas II Sumsel.

Sekda menambahkan, capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuasin pada tahun 2022 telah mencapai realisasi 111,5% dari target 100%.

Pada tahun 2023 ini IKU bisa melebihi target dengan menyiapkan dermaga dalam kondisi mantap.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Mulai Klarifikasi 3 Bacaleg Ganda yang Terdaftar di 2 Parpol

"Dishub Banyuasin beberapa waktu lalu telah melaunching aplikasi SIPERAS (Sistem Pemetaan Kebutuhan Rambu Sungai). Dengan dilaunchingnya aplikasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarkat Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya," jelas Erwin.

Manfaat dari aplikasi SIPERAS itu sendiri, mengetahui rabu sungai di wilayah Kabupaten Banyuasin dan efektifitas dan efesiensi pemenuhan data pengajuan rambu penganggaran pengajuan rambu sungai baik di Dishub Banyuasin maupun pengajuan rambu di Dishub Sumsel dan BPTD kelas II Sumsel, serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi kebutuhan rambu sungai melalui camat perairan.

Sekda Banyuasin juga berpesan, Kabupaten Banyuasin akan menjadi tuan rumah peringatan HARGANAS 2023 yang akan dilaksanakan pada 6 Juli 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: