Pemkab Banyuasin Siapkan Rp 5 M Untuk Beasiswa Kuliah

Pemkab Banyuasin Siapkan Rp 5 M Untuk Beasiswa Kuliah

Bupati Banyuasin Askolani saat menghadiri acara pengajian sekaligus perpisahan santri kelas XII di Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Sumber Mulyo Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin, Senin 19 Juni 2023. --

Pemkab Banyuasin Siapkan Rp 5 M Untuk Beasiswa Kuliah

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin akan mengucurkan anggaran Rp 5 miliar diperuntukan beasiswa kuliah terutama pelajar di Bumi Sedulang Setudung. 

Hal itu diungkapkan Bupati Banyuasin Askolani saat menghadiri acara pengajian sekaligus perpisahan santri kelas XII di Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Sumber Mulyo Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin, Senin 19 Juni 2023. 

"Buat santri yang sudah lulus, agar dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Apalagi Politeknik Sriwijaya kini sudah ada di Banyuasin, jadi lebih dekat,”terang Askolani.

Sehingga tidak perlu jauh jauh menempuh ilmu perguruan tinggi di luar Banyuasin tapi cukup di Banyuasin. 

Oleh karena itu sebagai wujud nyata bukti nyata, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melaksanakan program Banyuasin Cerdas dan Religius Pemkab Banyuasin sudah menganggarkan 5 M beasiswa untuk para siswa di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Masyarakat 3 Desa di Kecamatan Panang Enim Minta Bonus Produksi Panas Bumi

"Kita akan anggarkan sekitar Rp 5 miliar, " ucapnya.

Dengan harapan agar anak-anak lebih semangat dalam mengenyam dunia pendidikan.

"Insya Allah generasi kalian akan jadi penerus pemimpin ke depannya,”tegasnya.

Kemudian Askolani juga menyampaikan kalau akan ada lanjutan pembangunan jalan Poros Pulau Rimau-Selat Penuguan dengan anggaran Rp 60 miliar.

BACA JUGA:41 Rumah di Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Terendam Banjir

"Pembangunannya akan segera terealisasi Rp 60 Miliar, dan sudah dilakukan pengukuran,”bebernya.

Selanjutnya Askolani berpesan kepada anak anak santri pondok pesantren untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat selama di pondok, agar dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: