JANGAN SEPELEKAN! Kasur Dalam Rumah Bisa Jadi Sarang Setan, Kok Bisa?

JANGAN SEPELEKAN! Kasur Dalam Rumah Bisa Jadi Sarang Setan, Kok Bisa?

Setan bisa saja menjadi pemilik atau yang menempati kasur itu untuk tidur.--

JANGAN SEPELEKAN! Kasur Dalam Rumah Bisa Jadi Sarang Setan, Kok Bisa?

SUMEKS.CO - Tidur di atas kasur membuat tidur kita lebih santai. Namun, selama ini banyak diantara kita tidak mengetahui, bila kasur bisa saja bukan hanya kita yang menempatinya untuk tidur atau istirahat. 

Kok bisa? Dilansir SUMEKS.CO dari instagram @luthfifaisalfakhri, dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda, kasur dalam suatu rumah itu bisa saja milik empat orang. Pertama milik seseorang yang menghuninya. 

Kemudian milik istrinya, ketiga untuk tamunya, dan yang keempat adalah miliknya setan. Setan bisa saja menjadi pemilik atau yang menempati kasur itu untuk tidur. 

BACA JUGA:Masyaallah! Temukan Kebenaran Surat Ar-Rahman, Penyelam Prancis Mantap Masuk Islam

Dalam hadist ini, dalam Syarh Imam Muslim, dituliskan bahwa suatu kasur dan kamar yang kosong, apabila dibiarkan saja, maka akan menjadi tempat tinggalnya setan. Hal ini banyak kita temui dalam aktivitas sehari-hari 

Dijelaskan juga didalam kitab Akamul Marjan fi ahkamil, bahwa apabila ada suatu yang tergelar, kemudian tidak ditiduri oleh penghuninya, atau oleh manusia, maka setan akan menjadikan kasur itu sebagai tempat tidurnya. 

Untuk menghindari godaan atau tempat yang harusnya menjadi tempat istirahat itu dari setan mahluk halus, jangan lupa adab yang telah disunahkan Rasulullah ketika hendak tidur. 

Rasulullah mengajarkan kita ketika hendak tidur alangka baiknya kita mengibaskan tempat tidur kita dengan sapu lidi, sarung atau hal lain semacamnya. Kemudian membaca ta'awud, agar kita terhidar dari godaan dan sentuhan setan. Jagan lupa diamalkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: