Tak Pernah Kasih PR ke Murid, Alasan Guru Ini Bukin Geleng-geleng Kepala

Tak Pernah Kasih PR ke Murid, Alasan Guru Ini Bukin Geleng-geleng Kepala

Bu guru Lingga takkan pernah memberi PR kepada muridnya.--

Tak Pernah Kasih PR ke Murid, Alasan Guru Ini Bukin Geleng-geleng Kepala

SUMEKS.CO - Perkerjaan rumah atau PR menjadi kewajiban untuk dikerjakan murid atau siswa, setelah jam pelajaran sekolah berakhir.

Bahkan, tidak jarang bila murid tidak menggerjakan PR, hukum pun menanti dari sang guru untuk murid itu. 

Namun ada video yang viral di media sosial, seorang guru perempuan jadi pembicaraan lantaran tidak pernah memberikan tugas pekerjaan rumah kepada muridnya.

BACA JUGA:BSKAP dan Kemendikbud-Ristek Larang Acara Wisuda atau Perpisahan Sekolah Tingkat SD Hingga SMA

Alasan guru bernama Kalingga alias Lingga ini tidak pernah memberikan PR selama dirinya mengabdi sebagai guru pun dinilai bikin geleng-geleng kepala. 

Alasan Bu Lingga enggan memberikan PR kepad muridnya, PR itu mengajarkan masalah luar dibawa pulang ke rumah. Menurut Bu Lingga bila anak-anak sudah selesai sekolah, ya pulang saja.

Namun, guru yang mengabdi di SMA Patriot dan SMK Kesehatan Patriot III Kota Bekasi ini dikenal guru yang memiliki segudang cara agar siswa atau muridnya betah mengikuti jam pelajarannya. 

Namun dalam video lain, guru Lingga ini rutin memberikan kuis kepada murid. Tentu saja strategi Lingga ini pun membuat murid-muridnya pun senang. 

BACA JUGA:13 Casis Tidak Memenuhi Syarat Uji Kesamptaan Jasmani Calon Bintara Polri Polda Sumsel

Bahkan, guru matapelajaran matematika ini pun dikenal sosok guru yang asik dan humoris. Bahkan, guru Lingga membuat siswa-siswinya sangat betah mengikuti pelajarannya, lantaran aktivitas belajar mengajar dibuat layaknya piknik. 

Atas video viral di media sosial itu pun, Guru Lingga kerap diundang di beberapa program televisi swasta atau pun podcast.

Guru Lingga membongkar kiat-kiat dirinya dalam menyampaikan materi pelajaran. Termasuk dikenal guru yang tidak perna memberikan PR.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: