SELAMAT! Mahasiswa UBD Palembang Dinobatkan Sebagai Intelegensia Cek Bagus Palembang 2023

SELAMAT! Mahasiswa UBD Palembang Dinobatkan Sebagai Intelegensia Cek Bagus Palembang 2023

--

SELAMAT! Mahasiswa UBD Palembang Dinobatkan Sebagai Intelegensia Cek Bagus Palembang 2023

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kabar membanggakan datang dari Aditya Hidayatullah Mahasiswa Fakultas Sosial Humaniora Program Studi Akuntansi Semester 8, pada malam grand final Kamis 15 Juni 2023 dirinya dinobatkan sebagai Intelegensia Cek Bagus Palembang 2023.

Pemilihan Cek Bagus dan Cek Ayu itu diadakan oleh Pemerintah Kota Palembang, melalui Ikatan Cek Bagus dan Cek Ayu Palembang di bawah naungan Dinas Kebudayaan Palembang, berlangsung di The Sultan.

“Sangat bersyukur atas prestasi yg didapatkan, pencapaian ini juga membantu untuk menunjang kemampuan diri sebagai pemuda Kota Palembang dalam memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan di Kota Palembang,” ujar Aditya Hidayatullah.

Disampaikan Sekretaris Dinas, Asnawi S Sos tujuan diadakan Cek Bagus Cek Ayu itu untuk meningkatkan kreativitas, mengembangkan, dan mempromosikan kebudayaan Kota Palembang kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:JaKreatiFest 2023, Wadah UMKM Perluas Pasar

“Tujuan dari pemilihan Cek Bagus Cek Ayu adalah meningkatkan kreativitas, mengembangkan, dan mempromosikan kebudayaan kepada masyarakat luas. Selain itu, kami ingin mengajak generasi muda untuk melestarikan budaya dan menjaga sejarah,” ucap Sekretaris Dinas, Asnawi S Sos.

Setelah kegiatan malam grand final berakhir, Aditya Hidayatullah akan melanjutkan perjuangannya sebagai Intelegensia Cek Bagus 2023 untuk memperkenalkan berbagai kebudayaan di Kota Palembang, mulai dari tradisi adat makan seperti Ngidang Boloh Sebatang, lalu tentang adat pernikahan, Palembang Bebaso, sejarah Kota Palembang, dan masih banyak lagi.

Aditya Hidayatullah juga menuturkan harapannya untuk para mahasiswa dan mahasiswa Universitas Bina Darma, agar bisa mengenal kebudayaan yang ada di Kota Palembang.

Pencapaian luar biasa ini tentu mendapat dukungan dari Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Bina Darma, Dr. Dewi Sartika, S.E.,M.Si.,Ak.

BACA JUGA:Sosok Lita Hendratno, Emak-Emak Dasteran Viral Mantan Miss Indonesia 2018, Tak Pernah Menyesal Jadi IRT

“Selamat kepada Aditya yang dinobatkan sebagai Intelegensia Cek Bagus 2023, semoga ini menjadi acuan untuk mahasiswa lain dalam meraih prestasi untuk kampus Universitas Bina Darma, terlebih bagi mahasiswa Program Studi Akuntansi,” ujar Dr. Dewi Sartika, S.E.,M.Si.,Ak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: