6.101 Jamaah Embarkasi Palembang Telah Tiba di Tanah Suci, JCH Kloter 18 Tiba Asrama Haji Palembang

 6.101 Jamaah Embarkasi Palembang Telah Tiba di Tanah Suci, JCH Kloter 18 Tiba Asrama Haji Palembang

Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 telah tiba di asrama haji Palembang.--

Sementara itu, H. Yeri Taswin, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyuasin terlihat turut hadir dan mendampingi  jamaah asal Banyuasin.

Dirinya mengatakan bahwa terdapat 206 jemaah Banyuasin di kloter delapan belas, namun secara keseluruhan total berjumlah 219 jamaah.

"Sekitar 30 persen jemaah Banyuasin masuk kategori lanjut usia," jelasnya.

Yeri mengatakan jamaah Banyuasin dilakukan pelepasan setelah usai shalat subuh berjamaah di masjid Al Amir Banyuasin, dan di lepasan langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono. 

BACA JUGA:Wabup Slamet Somosentono Lepas 218 JCH Asal Kabupaten Banyuasin

“Diantar langsung ke asrama haji Palembang, dan tiba pada pukul 08.15 WIB. Ada lebih dari 60 orang yang masuk kategori lansia,” ujarnya.

Lebih lanjut Yeri mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk tetap menjaga kesehatan, melaksanakan yang wajib, terutama bagi lansia.

Diimbau kepada seluruh JCH agar jamaah tidak kelelahan, dan mengurangi aktivitas yang tidak berkaitan dengan ibadah. Tak lupa mengingatkan JCH agar rutin minum air putih. 

 “Tetap menjaga kesehatan setelah tiba di Tanah Suci. Saran kami, laksanakan dulu yang wajib dan banyak minum, serta kurangi aktifitas yang tidak berkaitan dengan ibadah,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: