Unsri Jalin Kerjasama dengan STAI Al-Bahjah Pimpinan Buya Yahya, Sepakat Siapkan Generasi Unggul dan Berakhlak

Unsri Jalin Kerjasama dengan STAI Al-Bahjah Pimpinan Buya Yahya, Sepakat Siapkan Generasi Unggul dan Berakhlak

Rektor Unsri, Prof Anis Saggaff, saat menandatangani MoU dengan Pembina STAI Al-Bahjah, Buya Yahya.--dok : sumeks.co

Unsri Jalin Kerjasama dengan STAI Al-Bahjah Pimpinan Buya Yahya, Sepakat Siapkan Generasi Unggul dan Berakhlak

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof Anis Saggaff, memiliki keinginan kuat untuk menjadikan mahasiswa Unsri sebagai generasi unggul dan berakhlak mulia.

Untuk mewujudkan mahasiswa Unsri menjadi generasi unggul dan berakhlak mulia, Unsri akhirnya menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Bahjah pimpinan Buya Yahya.

Prosesi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman ini, dilakukan langsung Rektor Unsri, Prof Anis Saggaff, dan Pembina STAI Al-Bahjah, Buya Yahya.

Menurut Rektor Unsri, Prof Anis Saggaff, salah tujuan utama penandatanganan MoU ini adalah sekiranya STAI Al-Bahjah dapat memberikan pendidikan umum yang maksimal ke mahasiswa Unsri.

BACA JUGA:Harapan Besar Pemilihan Rektor Unsri Sportif, Dapat Rektor Terbaik yang Dapat Membawa Unsri Lebih Maju Lagi

"Tentunya pendidikan yang diberikan itu ya dengan karakter ilmu agama yang kuat, sehingga para mahasiswa memiliki akhlak mulia," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 16 Juni 2023.

Ditambahkan Rektor Unsri, keinginannya untuk membentuk mahasiswa Unsri yang lebih unggul dan berakhlak mulia, dikarenakan melihat apa yang terjadi saat ini di kehidupan para remaja.

"Kita ingin menambah poin berakhlak mulia, karena saat ini akhlak mulia sangatlah dibutuhkan," katanya.

Sehingga, ke depannya Unsri akan melahirkan lulusan yang tidak hanya menguasai sains dan teknologi saja, akan tetapi juga memiliki akhlak yang mulia dan bisa membawa nama baik Unsri.

BACA JUGA:Rektor Unsri Usulkan 50 Guru Besar, Agar Potensi Masuk Rekor MURI

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman yang dilakukan Unsri dan STAI Al-Bahjah ini, meliputi, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kemudian, pengembangan kompetensi SDM.

Lalu, pengembangan sistem informasi, pengembangan manajemen pembelajaran, pelaksanaan Program Merdeka Belajar atau Kampus Merdeka, pengembangan karir dan rekrutmen karyawan.

Kemudian, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya, konsultasi dan pembuatan kajian atau analisis, kerja sama bidang lainnya yang telah disepakati.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: