JCH Asal Muara Enim Tertua Berusia 92 Tahun, Termuda 22 Tahun, Hari Ini Masuk Asrama Haji Palembang

JCH Asal Muara Enim Tertua Berusia 92 Tahun, Termuda 22 Tahun, Hari Ini Masuk Asrama Haji Palembang

Ilustrasi--

Yaitu bimbingan manasik haji tingkat kabupaten sebanyak 2 kali pertemuan, bimbingan manasik tingkat kecamatan 10 kali pertemuan dan dan bimbingan manasik haji sepanjang tahun di gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Desa Sukamenang Wakili Kabupaten Muara Enim Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

Selain itu seluruh calon jamaah haji telah diperiksa kesehatannya oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dengan dikeluarkannya surat Istitha’ah untuk keberangkatan haji tahun ini.

Dimana  seluruh calon jemaah haji juga telah mendapatkan vaksinasi meningitis dan vaksinasi Covid 19.

Masih kata Hasanudin, dijadwalkan untuk tiba di pemondokan Mekkah wilayah Syisyah jamaah akan didapatkan di hotel Al Zaytun nomor 504 dan hotel Taima Al Syisyah nomor 505 yang tergabung di sektor 5 maktab 28.

Kemudian pada puncak hajinya nanti pada tanggal 8 Dzulhijjah 1444 Hijriyah seluruh jamaah akan diberangkatkan menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf Arofah pada tanggal 9 Dzulhijjah 1444 H. 

BACA JUGA:277 ASN Pemkab Muara Enim di Lantik Plt Bupati Muara Enim

Mabit di Muzdalifah di malam harinya, kemudian melontar Jumroh pada keesokan harinya  pada tanggal 10, 11, 12 dan 13 Dzulhijjah 1444 H.

Selanjutnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan kloter 15, seluruh jamaah haji akan diberangkatkan menuju kota Madinah untuk melaksanakan salat Arba’in (40 waktu) dan berziarah ke makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi. 

Setelah itu suruh jamaah haji akan dipulangkan ke tanah air melalui bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) pada hari Ahad 23 Juli 2023 pukul 17.35 WAS  dengan maskapai Saudia Airlines nomor penerbangan SV5582 dan insyallah akan tiba di debarkasi Palembang pada hari Senin 24 Juli 2023 pada pukul 09.35 WIB.

"Informasi terakhir bahwa ada 4 orang calon haji Kabupaten Muara Enim yang baru keluar namanya termasuk dalam kuota tambahan. Namun sampai saat ini belum ditentukan kloter keberangkatannya,” pungkasnya.

BACA JUGA:Warga Hadang Truk Batu Bara Tabrak Calon Pengantin, Dishub Kesal Semua Truk Luar Muara Enim Bagaimana Uji Kir?

Ditambahkan, keberangkatan calon haji diberangkatkan dari Masjid Agung Muara Enim dengan menggunakan 12 bus menuju Embarkasi Palembang. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: