Polisi Beberkan Motif dan Kronologi Kasus Pembunuhan Pelajar SMA yang Alami 45 Luka Tusukan di Prabumulih

Polisi Beberkan Motif dan Kronologi Kasus Pembunuhan Pelajar SMA yang Alami 45 Luka Tusukan di Prabumulih

Tersangka Robial saat dihadirkan dalam rilis ungkap kasus di Mapolres Prabumulih Sabtu sore. Foto: Dian/sumeks.co--

Polisi Beberkan Motif dan Kronologi Kasus Pembunuhan Pelajar SMA yang Alami 45 Luka Tusukan di Prabumulih 

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Tersangka pembunuhan pelajar kelas II SMA berinisial DJ (16) yang merupakan warga Dusun 4, Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim berhasil diamankan polisi.

Pelakunya, Robialshah alias Robil (19) warga Dusun Cinta Kasih II, Belimbing, Muara Enim. 

Adapun motif pelaku yakni karena korban menggagalkan niatnya untuk membeli handphone (Hp) milik tersangka padahal sudah beberapa kali bertemu untuk COD (cash on delivery).

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih, Iptu Mas Suprayitno mengatakan, pelaku dijemput di Polsek Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Pelajar dengan 45 Luka Tusukan di Prabumulih Terungkap, Polisi Tangkap Pelakunya

"Pelaku dan korban baru kenal karena pelaku hendak menjual HP nya kepada korban," lanjut Kasat Reskrim AKP Mas Suprayitno di sela-sela pres rilis di halaman Mapolres Prabumulih, Sabtu 10 Juni 2023 sore.

Dijelaskan Mas, pada Jumat 9 Juni sekira pukul 17.30 WIB pihaknya mendapatkan informasi dari seorang warga yang memberitahukan bahwa telah ditemukan seorang warga yang belum diketahui identitasnya (korban Mr X) sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya piket SPK Polsek Prabumulih Barat bersama Piket Reskrim Polsek Prabumulih Barat mendatangi TKP.

Saat tiba di TKP didapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tubuhnya tertelentang di aliran sungai kecil dan ditemukan luka tusuk senjata tajam di bagian tubuh depan sebanyak lebih-kurang 35 tusukan (tikam).

BACA JUGA:Mr X yang Ditemukan di Prabumulih Ternyata Pelajar SMA, Ada 45 Tusukan di Sekujur Tubuh

Luka tusuk senjata tajam di bagian punggung sebanyak lebih kurang 10 tusukan (tikam), luka robek atau sayatan di bagian wajah tepatnya dagu sebelah kanan, luka sayat di bagian pipi, luka sayat di bagian tangan sebelah kanan sebanyak empat sayatan.

Lanjut dengan luka robek di bagian siku (tangan) sebelah kiri, luka sayatan di bagian leher.

Selanjutnya jenazah tersebut dibawa oleh Piket SPK Polsek Prabumulih Barat bersama Piket Reskrim Polsek Prabumulih Barat dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Prabumulih ke RSUD Prabumulih untuk dilakukan visum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: