3 Nasehat Malaikat Jibril yang Wajib Direnungkan, Hidupmu Akan Berubah

3 Nasehat Malaikat Jibril yang Wajib Direnungkan, Hidupmu Akan Berubah

Nasehat malaikat Jibril yang wajib kamu renungkan dan akan merubah hidupmu menjadi lebih baik.--

Apapun dan bagaimana pun jalan hidup yang kau pilih, ingatlah satu hal kau akan mati, dan tentunya mati bukanlah akhir, mati adalah awal, awal dimana kita menjalani dunia baru yang tentu sangat berbeda dari kehidupan dunia.

BACA JUGA:5 Bentuk dan Ciri Malaikat yang Ditulis dalam Al Quran, Jibril Kalah Tampan dengan Orang Ini, Siapa Dia?

2. Cintailah siapa saja yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya

Manusia ditakdirkan sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Manusia diberikan hati untuk saling berkasih sayang, baik kepada sesama manusia maupun kepada makhluk lainnya. 

Namun sebesar apapun cintamu pada makhluk, tapi ingatlah kamu akan tetap berpisah. Semua itu akan berpisah pada waktunya, hanya satu cinta abadi yakni cinta kepada Allah SWT.

3. Berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan mendapatkan balasan

BACA JUGA:10 Ciri Kalau Kamu Dijaga Malaikat, Yuk di Cek Siapa Tau Orang Itu adalah Kamu

Sekecil apapun kebaikanmu Allah SWT akan membalasnya, sekerdil apapun keburukanmu Allah pun melihatnya. Setiap kebaikan ataupun keburukan amal kita, semua akan dipertanggung jawabkan.

Allah SWT akan membalasnya baik secara langsung ataupun tidak langsung. Oleh karenanya perlu diingat bahwasanya tidak ada perbuatan yang sia-sia dimuka bumi ini.

Nah, itulah tiga nasehat dari Malaikat Jibril, sebagai salah satu pengingat kepada bahwa umat manusia di dunia akan mati.

Untuk mati, hendaknya kita harus menyiapkan bekal untuk di alam barzakh, adalah alam yang menjadi batas atau perantara antara alam dunia dan akhirat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: