Berangkatkan 15 JCH Kelompok Pertama, Wako Pagaralam: Saling Kelaghaghi, Saling Keruani

Berangkatkan 15 JCH Kelompok Pertama, Wako Pagaralam: Saling Kelaghaghi, Saling Keruani

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH melepas secara resmi Jemaah Calon Haji (JCH) . Foto: dokumen/sumeks.co--

Berangkatkan 15 JCH Kelompok Pertama, Wako Pagaralam: Saling Kelaghaghi, Saling Keruani

PAGARALAM, SUMEKS.COWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH melepas secara resmi Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pagaralam Kelompok Pertama.

Pemberangkatan ditandai dengan pengangkatan bendera start, berlangsung di halaman Masjid Al-Akbar Gunung Gare Kompleks Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam.

"Pada pemberangkatan JCH asal Kota Pagaralam tahun 2023 ini dibagi dalam tiga kelompok. Kelompok Pertama itu kita berangkatkan berjumlah 15 orang, terdiri dari 5 laki-laki dan 10 perempuan. Yang dilakukan pada hari ini Kelompok Kedua pada Sabtu 10 Juni 2023 malam serta Kelompok Ketiga pada tanggal 23 Juni 2023 mendatang," jelas Kak Pian.

Khusus keberangkatan JCH Kelompok Pertama ini sebut Kak Pian, akan tergabung bersama JCH asal Kabupaten Lahat. 

BACA JUGA:Penimbangan Bagasi JCH Kabupaten Muara Enim Dimajukan Hari Ini, Sabtu 10 Juni 2023

"Jadi ini pada Kelompok Pertama ini meski tergolong kecil jumlahnya, haruslah saling kelaghaghi, saling keruani dan ini menjadi hal yang sangat penting, jangan sampai tercecer-cecer," ungkapnya.

Dengan adanya rasa saling kelaghaghi ini ujar Kak Pian, tentu akan lebih enak dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah, sehingga ada rasa untuk saling menjaga antara satu dengan yang lainnya.

"Terpenting juga seluruh JCH asal Pagaralam haruslah menaati aturan yang telah ditetapkan, dengan benar-benar mengikuti aturan tersebut serta jalankan rukun wajib haji yang harus diutamakan sekali," bebernya.

Selanjutnya seru Kak Pian, yang paling penting lagi seluruh JCH Pagaralam harus bisa betul-betul menjaga kondisi kesehatan.

BACA JUGA:JCH Kuota Tambahan Dapat Melakukan Pelunasan Bipih, Diberi Waktu 8-12 Juni 2023

Sehingga dalam menjalankan ibadah haji bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, karena daerah di Pagaralam dingin tentu saja berbeda dengan kondisi cuaca di Kota Makkah yang tergolong cukup panas.

"Ikuti seluruh aturan yang ada, sehingga bisa seluruh anggota itu minimal yang jadi rukun wajib haji bisa terlaksana secara baik. Atas nama Pemkot Pagaralam dan saya pribadi mengucapkan selamat jalan kepada seluruh JCH dan selamat menjalankan ibadah haji. Semoga selamat di dalam perjalanan dan selamat kembali serta menjadi haji yang mabrur," harapnya. (ald)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: